Resmi, Dorna Sports: Suzuki Tak Bisa ‘Seenaknya’ Mundur dari MotoGP

RiderTua.com – Berikut pernyataan resmi dari Dorna Sports (MotoGP) tentang Suzuki yang dirilis melalui laman resminya.. Dorna Sports diberitakan sudah menghubungi pabrikan Jepang Suzuki terkait rumor bahwa mereka akan meninggalkan MotoGP pada akhir 2022.. Dorna Sports secara resmi menghubungi pabrikan itu untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi kontrak mereka untuk bersaing di MotoGP tidak memungkinkan mereka membuat keputusan ini secara sepihak. Intinya, merek Hamamatsu diingatkan akan pembaruan yang sudah diteken hingga 2026, serta memikirkan masa depan.

Namun, jika Suzuki meninggalkan kompetisi setelah kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan menentukan jumlah ideal pembalap dan tim yang akan membalap di kategori MotoGP mulai tahun 2023.

Suzuki Mundur dari MotoGP
Suzuki Mundur dari MotoGP?

Dorna terus menerima tingkat minat yang tinggi dari berbagai pabrik pabrikan dan Tim Satelit /Independen yang ingin bergabung dengan grid MotoGP, karena olahraga ini terus menjadi contoh global untuk persaingan ketat, inovasi, dan hiburan, yang menjangkau ratusan juta penggemar di seluruh dunia.

Dikatakan demi kepentingan semua pihak ini yang membutuhkan informasi ini mereka yang berkepentingan telah mengkonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir.

Berikut terjemahan dari pernyataan Dorna:

“Menyusul rumor baru-baru ini tentang Suzuki menuju perpisahan dengan MotoGP pada akhir 2022, Dorna Sports telah secara resmi menghubungi pabrikan. Hal ini mengingat syarat kontrak balap di MotoGP tidak memungkinkan keputusan ini diambil secara sepihak. Namun, jika keputusan dibuat berdasarkan kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan membuat keputusan tentang jumlah ideal pembalap dan tim yang hadir di MotoGP mulai 2023.”

“Dorna terus menerima minat dari sejumlah besar tim resmi dan tim independen untuk memasuki MotoGP. Olahraga terus menjadi contoh kompetisi, inovasi, dan hiburan yang hebat, yang menjangkau ratusan juta penggemar di seluruh dunia. Minat pada bagian ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir. “

Beberapa pabrikan Eropa yang masih berada di belakang barisan apakah mungkin akan tertarik gabung ke MotoGP.. BMW misalnya..? Jelas rencana mundurnya Suzuki membuat pihak penyelenggara kalang kabut, atau solusinya dicarikan penyokong dana karena tim Suzuki terbukti sangat bagus..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives