Andrea Dovizioso: Yamaha Fokus Menyenangkan Quartararo, Bukan yang Lain

RiderTua.com – Masalah yang dihadapi pembalap Yamaha adalah grip terutama yang dirasakan Andrea Dovizioso, namun dalam tes Jerez tidak ada materi baru yang diuji oleh Yamaha. Menurut Dovi Yamaha fokus menyenangkan Quartararo yang sedang bertarung untuk gelar.. Dan jelas akan menjaga agar tidak lepas dari Yamaha. Pembalap Italia, Andrea Dovizioso, membenarkan momen sulit yang dia alami bersama Yamaha-nya. Dia kesulitan di balapan dan juga di tes karena tidak ada sesuatu yang baru untuk di uji, dia kecewa.

Tes resmi diadakan kemarin di sirkuit Jerez setelah balapan Spanyol, selama akhir pekan tidak membuat Dovi puas. Dalam kesempatan itu rata-rata semua tim menguji hal-hal baru, kecuali Yamaha. Dalam sebuah wawancara dengan media Italia, Andrea Dovizioso, menyiratkan banyak kekecewaan di wajahnya, mungkin pengalamannya selama ini ternyata sia-sia saja dan tak dimanfaatkan dengan baik di Yamaha. Dan yang paling penting kebutuhannya untuk menyelesaikan masalah M1-nya ‘jauh panggang dari api’nya.. tak seperti harapannya..

Dovi berujar, “ Hari ini kami tidak memiliki materi untuk diuji, jadi kami fokus pada keseimbangan distribusi berat motor. Sensasinya sedikit lebih baik, karena apa yang kami coba memungkinkan saya mengerem sedikit lebih baik. Namun, pada akhirnya, sensasinya mirip dengan akhir pekan (sama saja). Kami memiliki beberapa part yang tersedia dan hanya itu”.

Banyak yang mengira Yamaha juga akan mendatangkan inovasi hebat untuk dicoba, seperti shock depan baru, tetapi ternyata pabrikan Jepang itu hanya memilih hal-hal kecil dan Dovi tidak puas sama sekali. “ Ada beberapa hal dalam pikiran untuk menemukan lebih banyak grip, tapi menurut saya itu tidak perlu. Ini adalah hal-hal yang terlalu kecil untuk mencoba mengubah aspek itu. Ketika Anda melakukan pengujian jenis ini, pada akhirnya itu hanya penyempurnaan dan bukan perubahan. Seperti yang sudah saya katakan, Yamaha belum siap untuk memperkenalkan perubahan besar dalam masalah ini. Juga, Anda harus melihat apakah mereka bersedia melakukannya. ”

Tidak ada Materi Baru Yamaha di Tes Jerez

Meski tidak ada usulan baru dari Yamaha, Andrea jelas mengatakan bahwa pabrikan Jepang harus mengubah banyak hal, meningkatkan, bekerja, dan menetapkan tujuan. “Menurut pendapat saya tidak ada cara untuk meningkatkan grip dengan bekerja dengan set-up. Intervensi yang lebih besar harus dilakukan, tetapi harus diputuskan terlebih dahulu. Jelas bahwa saat ini tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana, tetapi Anda harus mulai. Intinya adalah Anda harus melihat apakah mereka memiliki niat untuk memulai atau tidak dan saya tidak tahu itu..”

Akhirnya Andrea Dovizioso menyimpulkan… “Saya melakukan semua tes set-up yang mungkin dalam hal keseimbangan motor. Ketika Anda tidak dapat mengkondisikan grip, Anda harus menyentuh hal-hal besar dan penting, yang telah saya ungkapkan pendapat saya, tetapi saya belum menerima jawaban apa pun. Tak heran jika mereka fokus untuk membahagiakan Fabio, mengingat mereka memperebutkan gelar juara. Karena itu, mereka mengerahkan seluruh energi mereka untuk hal-hal yang menurut Quartararo menjadi prioritas. Dan saya bisa memahaminya.”

Related Articles

1 COMMENT

  1. Filosofi Y berbeda dengan D
    D sangat berani melakukan perubahan besar sementara Y hanya upgrade2 selama ber- tahun2 (selain di zaman furukawa san)
    TAPI FAKTA nya
    Y masih mampu berada di rombongan depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives