Pecco Bagnaia: Pole Position dengan Catatan Waktu yang Luar Biasa

RiderTua.com – Dalam kondisi trek yang lebih hangat, semua pembalap MotoGP berhasil meningkatkan catatan waktunya. Termasuk Pecco Bagnaia menunjukkan kedigdayaannya di kualifikasi MotoGP pada Sabtu sore di Jerez. Dengan catatan waktu 1:36,170 menit, tidak hanya 0,453 detik lebih cepat dari Fabio Quartararo (Yamaha ) yang berada di posisi kedua tapi rider pabrikan Ducati itu juga tumbangkan rekor pole sebelumnya dari pembalap asal Prancis itu dengan selisih 0,535 detik! “Ini adalah lap terbaik yang pernah saya kelola,” kata pole setter Pecco Bagnaia usai kualifikasi di Sirkuit Angel Nieto Jerez. Untuk balapan, pembalap asal Italia itu dianggap sebagai lawan terberat Quartararo.

Pecco Bagnaia Tumbangkan Rekor Fabio Quartararo

Bagnaia menorehkan akhir musim yang luar biasa tahun lalu. Dia meraih 5 pole position berturut-turut dan memenangkan 4 dari 6 balapan terakhir. Setelah 18 seri, dia tertinggal 26 poin dari Juara Dunia Quartararo.

Tetapi di tahun 2022 Pecco melakoni awal musim yang tak mudah, setelah 5 seri Pecco hanya mengoleksi 31 poin dan menempati peringkat 10 dalam klasemen. Sejauh ini dua kali finis di tempat ke-5 adalah hasil terbaiknya.

Di Jerez, Bagnaia ingin membalikkan keadaan. Dia menyapu bersih sebagai yang tercepat baik di FP3, FP4, dan yang lebih penting juga di kualifikasi. Selain itu, dia membukukan kecepatan terbaik dari 25 pembalap MotoGP bersama Quartararo.

Rider murid Valentino Rossi itu berkata, “Ini lap terbaik yang pernah saya kelola. Semuanya sempurna, saya tidak melakukan kesalahan. Jika kita nge-push sangat keras, kita dapat dengan cepat menemukan diri kita sedikit keluar dari racing line ideal di sebuah tikungan.”

Di GP Portimao pekan lalu, Pecco mengalami crash hebat pada sesi kualifikasi 1 dan mengalami cedera bahu kanan. Pembalap asal Turin-Italia itu hanya bisa mengikuti balapan dengan meminum obat penghilang rasa sakit, dan finis di posisi ke-8 dengan luar biasa setelah start dari posisi paling belakang (24).

“Sekarang saya merasa kuat di atas motor saya dan di zona pengereman. Saya memulai dengan baik akhir pekan ini dan mampu meningkat di setiap sesi latihan,” imbuh rider berusia 25 tahun itu.

Apakah kecepatan Pecco cukup untuk melawan Quartararo dalam balapan? “Jerez adalah treknya. Dia sangat kompetitif dan sangat kuat disini. Dalam hal kecepatan, saya mampu memperkecil gap dengannya pada hari Sabtu. Saya sangat bagus di FP4 dalam hal kecepatan dan konsistensi. Saya merasa kami bisa bertarung dengan baik di Jerez,” pungkas rekan setim Jack Miller itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: