Fabio Quartararo: Saya Belum Menandatangani Kontrak Baru

RiderTua.com – Pada Juni 2020, Fabio Quartararo berhasil memenangkan 2 balapan di GP Jerez dan juga sukses memuncaki klasemen MotoGP. Kini di musim 2022, pembalap pabrikan Yamaha itu juga memulai GP Spanyol sebagai pemimpin klasemen. Dalam balapan MotoGP ke-5 nya di Jerez, untuk pertama kalinya El Diablo di kalahkan setelah membukukan 4 kali pole position disana. Kali ini, pembalap asal Prancis itu harus mengaku kalah dari pembalap Ducati Pecco Bagnaia di sesi kualifikasi. Di sisi lain, mengenai perpanjangan kontrak barunya dengan Yamaha, rider berusia 23 tahun itu berkata, “Saya belum menandatangani kontrak baru.” Meskipun, kemarin Lin Jarvis mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan manajernya, Eric Mahe untuk perpanjangan kontrak baru selama 2 tahun (2023-2024).

Fabio Quartararo: Saya Belum Menandatangani Kontrak Baru

El Diablo mengatakan, “Ya, saya ingin sekali mengamankan pole position ke-5 saya secara berturut-turut di sini. Dan saya tidak terlalu jauh. Tapi jujur, Pecco melakoni sesi kualifikasi yang luar biasa. Saya benar-benar terkesan bahwa dia bisa membalap begitu cepat di cuaca panas dan suhu aspal yang tinggi.”

“Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan race pace di FP4. Kami cukup cepat dengan ban bekas. Saya pikir, pada race hari Minggu kami berpeluang besar bertarung untuk meraih kemenangan. Namun setelah balapan Moto3 dan Moto2, kondisi lintasan akan sangat berbeda. Tapi tahun lalu saya merasa sangat bagus di sini. Aku cukup cepat. Kami pasti punya peluang bagus untuk mendapatkan hasil luar biasa lagi,” lanjut rekan setim Franco Morbidelli itu.

Apakah Fabio ngacir dan meninggalkan para rivalnya seperti di Portugal? “Di sini situasinya berbeda. Pada hari Jumat, saya langsung merasakan first class di FP1 Portimao. Jauh lebih baik ketimbang di sini. Kecepatan saya sempurna di sini, tetapi saya tidak memperkirakan bahwa kecepatan ini akan cukup untuk membuka celah bagi para pengejar saya tepat setelah start. Kami akan melihat, apakah kami bisa sedikit mempersempit gap dengan grup utama. Dan kemudian saya ingin bertarung dari tengah balapan hingga akhir. Kecepatan kami pasti cukup untuk naik podium,” jawab Quartararo.

Ketika ditanya tentang perpanjangan kontrak dengan Yamaha, pada hari Sabtu di Jerez Quartararo mengatakan, “Tentu saja manajer saya telah berbicara dengan Yamaha. Tapi saya lebih suka berkonsentrasi pada balapan saya selama akhir pekan ini. Di rumah, kami selalu mengobrol tentang balapan dan juga masa depan. Saya akan mengumumkan lebih lanjut pada hari Senin. Saya dapat mengatakan bahwa, saya belum menandatangani apa pun.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives