Honda e:N Series Siap Dijual Mulai Bulan Depan!

RiderTua.com – Honda e:N series menjadi lini mobil listrik terbaru yang dimiliki oleh produsen otomotif asal Jepang tersebut. Model ini hadir sebagai varian EV dari HR-V yang dijual di Negeri Tirai Bambu. Rencananya Honda e:N series baru bisa dijual disana mulai bulan Mei 2022 mendatang. Untuk Benua Eropa sudah disiapkan modelnya tersendiri sebagai e:Ny1.

Baca juga: Honda Brio Tak Dipasang Honda Sensing, Ini Alasannya

Honda e:N Series akan Dijual Mulai Bulan Mei 2022

Pada Oktober 2021, Honda sudah mengenalkan dua mobil listriknya di Negeri Panda, yaitu e:NP1 dan e:NS1. Keduanya terlihat hampir sama persis, jelas karena Honda memakai platform-nya HR-V generasi terbaru. Sehingga banyak yang menjulukinya sebagai ‘HR-V versi listrik murni’.

Sebenarnya Honda masih memiliki banyak model e:N yang akan dikenalkannya ke pasar global. Tapi kebanyakan berupa model SUV dengan desain futuristik yang kental, walau jelas hanya sekedar model konsep saja. Tapi dua diantaranya, yaitu e:NP1 dan e:NS1, sudah siap untuk dijual di Negeri Tirai Bambu mulai bulan depan.

(InsideEVs)

‘HR-V Versi Listrik’

Kedua model ini dibangun menggunakan e:N Architecture F, sehingga jika dipadu dengan motor listrik maka akan menghasilkan kontrol yang lebih halus. Kapasitas baterainya cukup besar dan disebut memiliki daya tempuh sejauh 510 km. Tentu penggunanya tak perlu khawatir jika membawa mobil ini untuk perjalanan jauh.

Duo e:N SUV ini akan dilengkapi dengan teknologi Honda Connect 3.0, layar audio 15,1 inci, sampai driver monitoring camera. Untuk fitur kameranya, fitur ini sangat berguna untuk mendeteksi gaya berkendara pengemudinya. Tapi tetap saja, fitur keselamatan standar masih dibutuhkan untuk memberikan keselamatan maksimal pada penumpangnya.

Sementara untuk Eropa, Honda menyiapkan model e:Ny1, yang mana modelnya tak jauh berbeda dengan e:NS1 dan e:NP1. Dengan begitu, Honda bisa menawarkan model ini sebagai pilihan alternatif dari HR-V e:HEV yang dijualnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives