Aleix Espargaro Sesumbar Dia Lebih Cepat dari Pecco Bagnaia: ‘Lawanku adalah Quartararo’

RiderTua.com – Aleix Espargaro adalah Best of the Rest di kualifikasi MotoGP di Circuito de Jerez. Meskipun pembalap Aprilia itu kalah 0,763 detik dari rekor pole yang ditorehkan Pecco Bagnaia (Ducati), cukup baginya untuk menempati posisi ke-3 di grid. Ini adalah kali kedua bagi pembalap berusia 32 tahun itu start dari barisan depan di MotoGP musim ini dimana dia juga dua kali podium di balapan. Itulah alasan, start dari posisi ke-3 di Jerez dianggapnya sebagai petanda baiknya baginya. Untuk race hari Minggu, Aleix berharap bisa tampil maksimal. “Dilihat dari FP4, Fabio dan saya  memiliki pace yang sama (1:37) dan Pecco belum berada di sana. Orang yang harus dikalahkan adalah Fabio, saya pikir aku dan Fabio adalah kandidat untuk memperjuangkan kemenangan,” ujar Aleix.

Aleix Espargaro: Saya Lebih Cepat dari Pecco Bagnaia, Lawanku adalah Quartararo

Aleix Espargaro dua kali start di baris 1 musim ini yakni di Termas de Rio Hondo dan Portimao. Dan dalam balapan itu, dia berhasil finis di posisi 1 dan 3. Kini Aleix mengantongi 66 poin, hanya selisih 3 poin dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki).

“Saya merasa baik dan kuat sejak FP1. Tapi begitu kami memakai ban belakang soft, motor saya mulai bergetar. Saya senang dengan kecepatan dan juga dengan lap saya di kualifikasi. Di MotoGP semua pembalap jaraknya berdekatan. Sangat sulit mengejar catatan waktu Pecco. Dia melakukan lap yang sempurna, hebat!” imbuh kakak Pol Espargaro (Repsol Honda) itu.

8 dari 25 pembalap MotoGP adalah orang Spanyol, jadi penggemar di Jerez punya banyak idola untuk disemangati. Dan tentu saja para pembalap mengharapkan tribun penuh dengan penonton.

“Jerez adalah salah satu sirkuit terbaik. Saya bahkan tidak ingat ketika kami melaju di depan tribun penuh, itu akan menjadi sangat istimewa. Saya harap kami bisa tampil bagus pada race hari Minggu. Saya kira Pecco tidak terlalu jauh di depan dengan ban belakang medium. Dan disini Fabio biasanya sangat cepat. Tapi saya akan memberikan segalanya. Catatan waktu saya di FP4 dengan ban belakang yang sudah melahap lebih dari 20 lap tidak jauh dari mereka. Kami siap untuk balapan dan bertarung untuk meraih kemenangan,” pungkas Papa si kembar Max dan Mia itu.

Related Articles

1 COMMENT

  1. Wajar. Berapa banyak pembalap ducati yg ada di garis depan? Banyak. Berapa banyak pembalap yamaha di garis depan? Hanya quantararo.
    Pecco cepat karena motornya cepat. Fabio cepat dg motor paling lambat di motogp.
    Quantararo memang satu level lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives