Pol Espargaro: Saatnya Berhenti Mengeluh

RiderTua.com – Pol Espargaro dua kali menggungguli rekan setimnya Marc Marquez pada latihan MotoGP hari Jumat di Jerez. Di pagi hari, pembalap berusia 30 tahun itu menempati urutan ke-8 sementara Marc di posisi ke-11. Bahkan di sore hari menjadi lebih buruk karena Baby Alien yang sempat crash hanya berada di posisi ke-19 sementara Pol ke-7. Rider Repsol Honda itu memutuskan untuk terus bekerja dan kini saatnya berhenti mengeluh tentang motornya. “Kita tidak harus menjadi seorang peramal. Jika Honda terus seperti ini, di tahun ketiga berturut-turut mereka akan jauh dari gelar dunia,” tegas adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu. Apakah Puig dengan mendapat kritikan ini kontrak Pol auto diperpanjang?

Pol Espargaro: Saatnya Berhenti Mengeluh

Pol Espargaro berhasil menjalani hari pertama latihan di GP Jerez dengan menempati posisi ke-7 di FP2. “Sudah saatnya kita berhenti mengeluh dan fokus pada pekerjaan kita. Seperti pembalap lain, kami juga punya masalah. Mungkin kami punya lebih banyak masalah ketimbang beberapa lawan. Tetapi kami harus tetap bersikap positif dan melakukan yang terbaik. Jika kami masih belum mendapatkan hasil apik, kami harus terus berusaha. Kami tidak punya pilihan lain,” tegas pembalap suami Carlota Bertran itu.

Pol menambahkan, “Kami mencoba beberapa ide baru di FP2, tetapi pada balapan akhir pekan kita tidak punya banyak waktu untuk hal-hal seperti itu. Kami fokus pada motor yang kami gunakan di Portimao. Hari ini kami kalah 0,5 detik dari Fabio (Quartararo), itu tidak terlalu buruk. Secara keseluruhan kami harus puas, motornya tidak buruk.”

“Kami masih harus memilih ban mana yang akan digunakan untuk balapan. Ada beberapa hal yang tidak boleh kami coba hingga tes hari Senin. Tapi saya menekan dan mengatakan bahwa saya ingin mengujinya hari ini. Jika kita mengalami masalah, ada baiknya mencoba beberapa hal baru di waktu yang tepat di sesi latihan. Tetapi kami membutuhkan lebih banyak lap untuk dapat mengevaluasi hal-hal ini dengan lebih baik,” lanjutnya.

Secara kebetulan, di FP2 Pol juga 1 kali bertemu Marc Marquez di trek. “Itu tidak disengaja karena Marc memiliki gaya balap yang tidak saya miliki. Jadi semua pembalap membalap dengan caranya sendiri. Tapi saya jelas melihat Marc cepat. Dia juga mengatur waktu yang kuat di pagi hari saat trek basah dari pengalaman motorcross, dia bisa beradaptasi dengan cepat dalam kondisi lintasan yang berbeda,” pungkas Espargaro.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives