Marc Marquez Towing Miller, Bos Ducati Malah Memuji Marquez Begini….

RiderTua.com – Marc Marquez terlihat di layar TV melakukan aksi towing dibelakang Jack Miller, Bos Ducati malah memujinya. Davide Tardozzi, team manager Ducati berbicara tentang FP3 MotoGP di Jerez. Dalam latihan bebas gabungan FP1-2-3 MotoGP ada empat pembalap Ducati di posisi sepuluh besar. Waktu terbaik Pecco Bagnaia kembali terdepan dengan 1:36.782, jelas lolos atau langsung ke Q2 .. Selain itu pasukan Ducati lainnya ada Enea Bastianini, Jorge Martin dan Jack Miller. Marc Marquez menyelip dibelakang pembalap Australia itu dan berhasil masuk 10 besar dengan menyusul di belakangnya (FP2 sebelumnya Marc posisi ke-19).  Davide Tardozzi justru memuji Marc bahwa dia pintar dan paham bahwa Jack jelas ingin masuk ke Q2 dan punya daya dorong (tarik) lebih besar dibanding motor-motor lainnya..

Trek MotoGP adalah ajang adu strategi yang selalu ada di tiga kelas  termasuk MotoGP 1000cc. “Marquez itu pintar, dia tahu bahwa Jack sangat ingin masuk sepuluh besar, Marc tidak menutup gas dan meluncurkan dirinya di belakang”, kata manajer tim Ducati itu.

Bertolak belakang dengan pernyataan dari sesama pembalap (Aleix) tentang Marc yang mengganggu.. Menurut Tardozzi pembalap harus selalu rendah hati. Dan mengkritik seorang juara dunia yang telah memenangkan puluhan dan puluhan balapan sepertinya dia harus berfikir dulu.

Terlepas dari kontroversi, akhir pekan Jerez terbukti positif bagi tim pabrikan Ducati, dengan Pecco Bagnaia mencatatkan waktu terbaik di pagi hari dan lolos langsung ke Q2. Bagi runner-up MotoGP itu, sangat penting untuk kembali naik podium, sebuah pencapaian yang belum diraihnya di kejuaraan 2022 ini. “Pecco dan Fabio akan memainkan balapan besok, tetapi Espargaro juga dalam kecepatan balapan dan akan bersaing dengan ban medium. Kemudian belum tentu tidak ada Ducati lain, kita tahu betul bahwa Enea Bastianini dan Jorge Martin sangat kuat di paruh kedua balapan,”kata Tardozzi.

Dia menambahkan, ” Miller mengalami beberapa kesulitan dengan engine brake (rem mesin), kami membuat lompatan ke depan dibandingkan kemarin, tetapi masih ada sesuatu yang harus diperbaiki dan saya harap kami akan melakukannya di FP4,” pungkasnya.

Related Articles

4 COMMENTS

  1. MM93 bikin balapan motogp enak ditonton,karena dia agresif,ngotot dan menghibur dengan aksi aksinya di lintasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives