Crash, Enea Bastianini: Kesalahan Membuatmu Lebih Kuat!

RiderTua.com – Setelah crash, Enea Bastianini berujar, “Kesalahan membuatmu lebih kuat”.. Setelah mengalami highside di Q1 MotoGP Portugal, Enea Bastianini memulai balapan dengan rasa sakit di pergelangan tangan kanannya. Naasnya lagi, dia hanya start dari urutan ke-18 di grid. Di lap-lap awal, pembalap Gresini-Ducati itu melakoni balapan dengan baik dan naik satu demi satu posisi hingga di lap ke-10. Namun di tikungan 8 dia crash saat duel dengan Pol Espargaro. Pada saat itu dia berada di posisi ke-11. Mengenai insiden itu, sambil tersenyum Bestia mengatakan, “Mungkin saya terlalu termotivasi.” Karena gagal mendulang poin, dia merosot dari puncak klasemen ke peringkat 4.

Enea Bastianini: Mungkin Saya Terlalu Termotivasi

“Sayang sekali, sebenarnya kita bisa melakoni balapan yang bagus. Kami memulai balapan dengan baik, start saya juga bagus. Saya mencoba mengejar dan berada di belakang Pol Espargaro selama tiga lap, saya tidak bisa menyalipnya. Saya mencoba sedikit pada limit di Tikungan 1. Saya tahu saya kalah dan kemudian saya ingin nge-push sedikit lagi dan saya membuat kesalahan,” jelas rider asal Rimini-Italia itu.

Rider berusia 24 tahun itu menambahkan, “Itu adalah upaya mengejar ketinggalan yang sangat baik. Kami kuat dan saya pikir ada potensi untuk melangkah lebih jauh. Sayangnya, saya crash. Saya tidak tahu apa yang bisa saya capai, apakah masih mungkin masuk 5 besar. Tapi saya pasti bisa naik beberapa posisi. Basis kami tidak buruk, saya termotivasi sejak awal, tapi mungkin terlalu banyak.”

“Itu adalah balapan yang agak istimewa. Tapi kami bekerja dengan baik, meskipun kami tidak bisa berbuat banyak di trek kering, hanya pada Minggu pagi. Tapi motornya bekerja dengan baik, kami tidak akan melewatkan apapun,” imbuhnya.

Setelah clean sheet pertamanya musim ini, Bastianini kembali melepaskan tahtanya sebagai pemimpin klasemen dan merosot ke posisi 4. Dengan hanya selisih 8 poin di belakang pemenang Portugal Fabio Quartararo (Yamaha), persaingannya masih terbuka. “Ya, masih terbuka lebar,” tegas Bastianini sambil tersenyum.

Kita lihat di seri selanjutnya apakah Bestia mampu merebut tahtanya lagi..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives