Ucapan Marc Marquez Terbukti, Butuh ‘Keberuntungan’!

RiderTua.com – Beruntung? seperti yang diungkapkan Marc Marquez sebelum balapan bahwa setiap pembalap tidak hanya butuh kecepatan saja untuk menang, namun faktor ‘luck’ atau keberutungan juga memainkan peranan. Cepat, jika diseruduk lawan, atau crash sendiri bisa DNF alias nol poin. Jack Miller dan Joan Mir sangat cepat namun mereka tidak beruntung… Untuk kasus Marc Marquez beda lagi bukan karena kemenangannya, namun dia mengaku sendiri atau tidak memungkiri bahwa jika saja Joan Mir dan Jack Miller tidak crash, dia hanya akan finis di posisi ke-8. Dan sebelum crash, Jorge Martin dan Enea Bastianini juga berada di depannya, mereka semua cepat tapi belum beruntung, karena motornya harus mencium aspal.

Ucapan Marc Marquez Terbukti, Keberuntungan Itu Perlu

Apakah roda depan masih menjadi masalah utama Honda? Marquez menjawab, “Ketika saya memikirkan balapan di Portimao, saya tidak dapat mengatasi satu masalah pun. Tidak ada yang berjalan bersama, tidak ada rasa kepercayaan dan tidak ada umpan balik sama sekali. Bahkan pada hari Sabtu dalam kondisi basah, di mana saya biasanya sangat cepat, saya tidak merasakan apa-apa dari motor. Sesuatu yang hilang. Kami harus mencari solusi baru. Dan ini bukan hanya tentang motor balap, ini juga tentang saya. Saya harus mencari cara lain.”

“Tapi Portugal adalah balapan yang spesial,” tambah rider Repsol Honda, yang telah bertarung di HRC selama lebih dari 2 tahun untuk menciptakan motor yang lebih ramah pembalap dan tidak rawan kecelakaan. “Kami datang ke Jerez dengan motivasi yang sama seperti biasanya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjadi sedikit lebih baik di sana,”pungkas Marc.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives