Darryn Binder: Tes Jerez akan Sangat Penting

RiderTua.com – Sama seperti yang banyak dikeluhkan pembalap lain, Darryn Binder juga mengalami kesulitan di MotoGP Portimao. Pada hari Jumat dan Sabtu pagi, trek di Portimao yang dalam kondisi basah, terbukti menjadi tantangan besar bagi rookie Withu Yamaha itu. Pembalap asal Afrika Selatan itu harus bersaing melawan pembalap yang jauh lebih berpengalaman di Q1 dan berakhir di urutan ke-22 di grid. Itulah sebabnya sesi pemanasan pada hari Minggu pagi sangat penting bagi semua pembalap, karena ini adalah sesi pertama yang kondisinya benar-benar kering. Dan itu merupakan kesempatan besar untuk menyesuaikan set-up motor sebelum balapan. “Tes Jerez akan sangat penting,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

Darryn Binder: Tes Jerez akan Sangat Penting

“Balapan berjalan baik-baik saja. Sayangnya itu adalah akhir pekan yang sangat sulit dengan turunnya hujan. Dalam sesi pemanasan kami berkesempatan untuk melaju di trek kering, tetapi saya punya masalah besar dan saya sangat lambat,” imbuh Binder usai balapan.

Pada akhirnya adik Brad Binder (KTM) itu finis di posisi ke-17, kalah 50 detik di belakang pemenang Fabio Quartararo (Yamaha). “Dalam balapan saya menemukan feeling pada motor. Saya meningkat 3 detik dari sesi pemanasan hingga balapan dan saya bisa melakoni balapan dengan kecepatan yang seimbang. Tentu saja saya membutuhkan lebih banyak latihan di trek kering untuk membuat langkah maju dan membalap bersama yang lain,” lanjut rekansetim Andrea Dovizioso itu.

Darryn kesulitan untuk mencetak poin terakhir sampai tiga lap sebelum akhir balapan. Tetapi ketika pembalap di depannya crash, ritmenya hilang. “Saya mampu mengimbangi Di Giannantonio dan pada akhirnya kami bertemu dengan Bezzecchi. Sayangnya, Di Giannantonio punya masalah, dia adalah pembalap yang bagus. Tapi kemudian saya tidak bisa mendekati Bezzecchi,” kata Binder.

“Setiap balapan adalah bagian dari proses pembelajaran dan saya tahu persis apa yang saya butuhkan untuk mengambil langkah selanjutnya. Saya harus late braking dan menghentikan motor lebih cepat, itu akan menjadi langkah selanjutnya untuk menjadi lebih cepat,” ungkap Darryn.

“Ketika saya membandingkan data dengan yang lain, akselerasi saya sama seperti yang lain. Saya hanya kehilangan banyak waktu saat pengereman, terutama di akhir lintasan lurus yang panjang.”

“Saya sangat senang dengan balapan di Jerez dan tes selanjutnya disana. Setelah melakoni balapan yang rumit dengan kondisi yang berubah-ubah, sebenarnya saya ingin langsung melanjutkan ke balapan berikutnya. Karena setelah balapan kita punya banyak ide untuk ditingkatkan. Tes pada hari Senin di Jerez akan sangat penting,” pungkas pembalap yang kini berada di peringkat 21 dalam klasemen itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: