Kei Car Jepang Bisa Dijual di Indonesia?

RiderTua.com – Kei car memang hanya dihadirkan di Jepang untuk saat ini. Meskipun begitu, bukan berarti mobil jenis tersebut tak bisa dijual di negara lainnya seperti Indonesia. Malah ada kei car yang akan didatangkan dari Jepang ke Indonesia oleh importir umum. Sebab mereka melihat mobil jenis ini cukup bagus untuk dijual disini.

Baca juga: Wuling Tak Takut Hadirkan Fitur Melimpah Pada Mobilnya

Kei Car akan Didatangkan ke Indonesia Oleh Importir

Mobil mungil seperti kei car hanya dijual di Jepang untuk memenuhi kebutuhan konsumen disana. Memang mobil berukuran mini yang paling banyak dicari, terlebih mobil dengan kapasitas mesin yang cukup kecil. Tapi tentu ini menghasilkan emisi yang lebih rendah dari mesin berkapasitas lebih besar.

Di Indonesia, LCGC terkadang disebut hampir mirip dengan kei car di Jepang, walau ada modelnya yang memiliki dimesi lebih besar. Tapi bukan berarti kei car tak memiliki peminatnya di Tanah Air. Sebab ada saja konsumen yang menginginkan mobil jenis ini untuk dijual disini.

(MotorTrend)

Daihatsu atau Toyota?

Oleh karena itulah, Safari Motor akan menghadirkan kei car di Indonesia secepatnya. Mereka melihat kalau kei car juga layak untuk dijual di Tanah Air karena rendah emisi dan ukurannya yang imut. Sehingga mobil jenis ini cocok digunakan ketika berkendara melalui jalanan perkotaan yang padat dan ramai akan kendaraan lainnya.

Sebenarnya Safari Motor juga bisa mendatangkan mobil dari luar negeri, jadi tak hanya sepeda motor saja. Terakhir mereka menghadirkan Toyota Vellfire, dan sejak saat itu mereka tak lagi mengimpor mobil lagi. Tapi sekarang mereka akan membawa kei car dari Jepang ke Indonesia, entah pada tahun ini atau tahun depan.

Walau begitu, Safari Motor tak menjelaskan kei car mana yang akan dihadirkannya. Apakah itu mobilnya Daihatsu, Toyota, atau Honda, yang jelas kei car ini memakai mesin turbo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives