Marco Bezzecchi Tampil Gacor di Depan ‘Bos’ Valentino Rossi

RideTua.com – Marco Bezzecchi terlihat bersinar setelah mendapat kunjungan bos Valentino Rossi, dia berujar, “Saya sangat, sangat senang”… MarcoBez telah menunjukkan bahwa dia mulai menemukan kecepatan di MotoGP, tetapi sebagai rookie dia masih menjaga agar tidak terlalu memaksa dan melewati batas, masih proses belajar. Namun ketika Valentino Rossi datang untuk melihat mereka balapan di Portimao, secara otomatis memberi mereka motivasi. Itu adalah kesempatan untuk bersinar dan Bezzechi melakukannya dengan livery VR46. “Ada Rossi di dalam garasi memberi saya dorongan ekstra,” katanya..

Di depan pemilik tim Valentino Rossi, rookie MotoGP Marco Bezzecchi mengamankan posisi start keenam di Portimao. Untuk pertama kalinya dalam karir MotoGP nya, pembalap Italia itu lolos ke sesi Q2 di trek roller coaster Algarve. Dengan posisi start keenam, dia melakukannya dengan baik dalam kondisi sulit, bahkan di sesi kualifikasi hingga limitnya.

Bez berujar, “Saya sangat, sangat senang.. Saya sudah bahagia di pagi hari, hingga crash itu terjadi. Itu adalah ‘high side’ yang keras.. Saya harus menemukan limitnya dan saya masih kesulitan di lintasan basah. Tetapi dalam kondisi setengah kering, setengah basah ini, saya tahu saya bisa menjadi kuat. Karena saya umumnya bagus dalam kondisi ini, juga di kelas lain. Saya tidak yakin apa yang diharapkan, tetapi saya tahu itu mungkin saja terjadi. Tempat keenam lebih baik dari yang diperkirakan, itu membuat saya sangat senang,” tegasnya pada Sabtu malam.

Tentang kenapa dia jatuh, pembalap berusia 23 tahun ini mencoba menjelaskan, “Gaya balapnya sama dengan di trek kering, tetapi tentu saja saya harus mengambil sedikit risiko. Mungkin aku pandai dalam hal itu, ”katanya.

Kemudian dia menganalisis, “Mungkin saya memasuki tikungan sedikit terlalu cepat, lalu saya harus menggunakan rem belakang sedikit lebih banyak dan saya jatuh. Kesalahannya lebih buruk dari kemarin karena saya tidak harus berkendara secepat hari ini. Saya sangat cepat dibandingkan dengan yang lain dan mencoba sedikit lebih keras setiap lap dan jatuh. Saya mungkin membutuhkan itu sebagai pelajaran untuk waktu berikutnya. ”

Tentang kehadiran bos Valentino Rossi di garasi Mooney VR46 untuk pertama kalinya musim ini, dia berkata, “Selalu menyenangkan kedatangan dia di sini. Kami juga sering berada di pit bersama hari ini, itu bagus. Dia juga mengamati kami dari sisi trek dan memberi kami beberapa saran”.

Sebagai pendatang baru di kategori tersebut, dia menghadapi balapan MotoGP pertamanya di “Autódromo Internacional do Algarve”. Trek diperkirakan akan kering pada hari Minggu, tetapi sejauh ini semua sesi diguyur hujan. Bagaimana Bezzecchi melakukan pendekatan untuk balapan?. “ Jika melihat balapan tahun lalu, pilihan teraman saat memilih ban adalah menggunakan dua kompon medium. Kami tidak memiliki informasi apa pun, tetapi saya dapat mengatakan bahwa dengan penerapan itu akan mengalami penurunan kecil setelah hanya beberapa putaran hari ini. Untuk ban belakang, medium jelas merupakan pilihan yang baik, di depan akan sangat bergantung pada suhu”.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives