Fabio Quartararo: Yamaha Bukan Motor yang Mudah Saat Hujan

RiderTua.com – Fabio Quartararo menempati urutan ke-20 kalah 1,4 detik dari waktu terbaik Marc Marquez (Respol Honda) di latihan pertama hari Jumat MotoGP Portugal. Sirkuit Algarve seharian diguyur hujan yang menjadikan El Diablo kesulitan. Pembalap asal Prancis itu berkata, “Yamaha bukan motor yang mudah saat hujan. Saya pikir peluang untuk perbaikan di tengah gerimis sangat kecil. Tapi kami menemukan sesuatu hari ini yang memudahkan kami. Pada akhirnya, Dovizioso dan Franco cukup cepat di FP2.”

Fabio Quartararo: Yamaha Bukan Motor yang Mudah Saat Hujan

“Sayangnya, saya tidak mendapatkan lap yang bagus di FP2, lebih banyak lagi yang mungkin terjadi. Seperti yang saya katakan, kemungkinannya sangat kecil. Dan saya seorang pembalap yang sangat fokus pada bagian belakang motor dan sangat sensitif di sana. Sekarang terasa seperti bagian belakang aus dengan sangat cepat. Sedikit hentakan terasa sangat ekstrem bagiku,” ungkap Fabio Quartararo.

Rider berusia 23 tahun itu menambahkan, “Saya harus beradaptasi dengan keadaan. Posisinya cukup buruk, tetapi perasaan saya tidak terlalu buruk. Tapi tentu saja, menurutku Yamaha bukan motor yang mudah di saat hujan.”

Saat memeriksa data dari Andrea Dovizioso (WithU-Yamaha), Quartararo menyatakan: “Saya kalah 0,7 detik di tiga tikungan. Sekarang ini semua tikungan yang tidak mudah, oke. Tapi saya hanya perlu membalap lebih lembut di sana, lebih memikirkan saat keluar tikungan dan mengambil lebih banyak momentum. Saya bisa mendapatkan banyak waktu dengan cara itu, saya tidak merasa bahwa saya berada di limit. Masalahnya taka hanya sektor 2, tetapi juga bagian 1 dan 2.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives