Toyota Bakal Hadirkan Crown Versi SUV?

RiderTua.com – Toyota sudah lama dikenal dengan produk mobil mewahnya, salah satunya yaitu Crown. Namun model ini mengalami penurunan penjualan, sehingga mereka harus memikirkan cara agar bisa mempertahankannya. Toyota kemudian memutuskan untuk mengubah Crown menjadi mobil SUV. Model ini akan dihadirkan di tiga negara di seluruh dunia untuk tahap awal.

Baca juga: Toyota GR Supra Dipastikan Mendapat Transmisi Manual

Toyota Putuskan Untuk Mengubah Crown Menjadi SUV

Crown sudah lama dikenal sebagai sedan kelas premium yang legendaris, bersama dengan Century. Tapi setelah beberapa tahun berlalu, penjualannya sudah menunjukkan penurunan yang cukup drastis. Memang karena mobil sedan tak terlalu banyak dilirik oleh konsumen saat ini.

Melihat performa penjualan Crown yang kurang bagus, Toyota belum ingin menyuntik mati model sedannya tapi mereka mulai mencari penggantinya. Mereka memutuskan untuk mengkonversi Crown menjadi mobil SUV. Mungkin ini bukanlah keputusan yang buruk, mengingat mobil SUV tengah ngetren di pasar roda empat global.

(Auto TechGadget)

Mirip Highlander?

Sebenarnya Crown versi SUV ini sudah lama dibicarakan, bahkan sosoknya sudah diperlihatkan lewat spyshot yang beredar. Dari modelnya memang sedikit mirip dengan SUV Toyota lainnya, yaitu Highlander. Tapi kesan eksklusif dari Crown masih terasa pada modelnya, walau penampilannya memang tak begitu sama persis dengan model sedannya.

Crown SUV akan menghadirkan beberapa pilihan varian ramah lingkungan, dari hybrid, PHEV, sampai listrik murni. Model ini akan diproduksi dan diluncurkan secara perdana di Jepang mulai pertengahan tahun 2023 dan akan diekspor ke Amerika Utara dan Negeri Tirai Bambu. Tapi khusus varian PHEV hanya akan tersedia di Negeri Sakura saja.

Sementara untuk model sedan akan tetap dijual, bahkan Toyota sudah menyiapkan facelift-nya. Entah apakah Crown SUV ini juga akan dijual di negara lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives