Toyota GR Supra Dipastikan Mendapat Transmisi Manual

RiderTua.com – Toyota GR Supra kini menjadi incaran banyak orang, terutama bagi pecinta mobil berperforma tinggi. Sayangnya mobil sport ini hanya menyediakan transmisi otomatis, sehingga dirasa kurang cocok dengan karakter modelnya. Tapi sepertinya Toyota GR Supra bakal menghadirkan pilihan transmisi manual bagi konsumen. Supra transmisi ‘tiga pedal’ ini disebut baru tersedia akhir April 2022.

Baca juga: Toyota Avanza Jadi LMPV Terlaris Bulan Maret 2022!

Toyota GR Supra Bakal Hadirkan Transmisi Manual

Sejak dihadirkan kembali, Supra membawa model yang lebih modern ketimbang model lawasnya. Performanya juga menjadi lebih kencang dari sebelumnya, didukung dengan fitur canggih dan pastinya lebih lengkap. Tapi ada satu hal yang disayangkan dari Supra ‘reborn’ ini, baik model biasa maupun model GR.

Supra ‘reborn’ diketahui tak menawarkan pilihan transmisi manual, dan tentunya tanpa adanya pilihan ini sudah membuat konsumen kecewa. Apalagi Supra sudah lama dikenal sebagai mobil sport yang memakai tiga pedal, sehingga menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih seru lagi. Namun sepertinya kini Toyota mulai menjawab keinginan dari pecinta Supra selama ini.

(Motor1)

Model 2023?

Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan transmisi manual, hanya saja akan dihadirkan untuk model GR Supra. Mereka sepertinya akan menyesuaikannya dengan model saat ini tanpa harus mengubah karakter dari model GR itu sendiri. Dengan begitu, performanya tetap kencang tapi menawarkan kesan berkendara yang berbeda dengan transmisi manual ini.

Disebutkan kalau model transmisi manual ini bakal hadir dalam model 2023, dan ini masih belum dikonfirmasi sepenuhnya oleh Toyota. Tapi setidaknya pada akhirnya Supra akan mendapatkan transmisi ini setelah sekian lama. Apalagi pecinta sportcar sudah lama mengidamkan Supra ‘tiga pedal’ yang menjadi ciri khas dari mobil sport klasik.

Dengan Supra yang akan mendapat transmisi manual, belum jelas apakah BMW Z4 juga akan mendapat perlakuan yang sama. Seharusnya keduanya bisa mendapatkan transmisi yang sama.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives