Ssst, Marc Marquez Dilarang Bicara Masalah Kerusakan Motor Honda di GP Amerika

RiderTua.com – Saat Marc Marquez ditanya media kemarin dalam konferensi pers, apa yang terjadi di awal balapan di MotoGP Amerika-Austin, mengapa motor Honda tidak berjalan normal saat start? Marquez menjawab, “Maaf, tapi saya tidak bisa mengatakan apa yang terjadi pada motornya. Saya tidak tahu apakah Honda akan mengungkapkannya, tapi saya tidak bisa mengatakannya. Dalam 10 tahun saya di Repsol Honda Team tidak pernah memiliki masalah teknis pada saat balapan (race-day),” jawab juara dunia 8 kali itu.

Marc Marquez adalah salah satu dari empat bintang MotoGP pada konferensi pers sebelum dimulainya GP Portugal di Sirkuit Portimao, trek yang sama di mana dia comeback tahun lalu setelah absen dari paddock selama delapan bulan yang panjang, kemudian memperebutkan tempat ketujuh.

Pembalap dengan nomor #93 itu adalah pembalap MotoGP dengan sedikit jam terbang di trek Portugal, cedera diplopia yang dideritanya pada akhir tahun 2021 membuatnya tidak bisa berlaga di seri kedua yang diselenggarakan Portimao pada bulan November, itulah sebabnya Marc berhati-hati untuk akhir pekan ini, sadar bahwa dia masih harus memahami perilaku motor Honda baru di tempat yang dikenal sebagai ‘rollercoaster’ Portugis.

Bagaimanapun dia tida senang dengan hasilnya di Texas, “Austin adalah akhir pekan yang baik. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri, dan saya melakukannya. Saya memfokuskan akhir pekan dengan baik dan itu yang paling penting. Benar bahwa kita selalu menginginkan lebih, dan ya, finis ke-6 itu bagus dan itu adalah comeback yang bagus, tapi kami mencari lebih (dari itu). Saya punya masalah teknis di saat start, hal-hal yang bisa terjadi dengan motor baru. Yang paling penting adalah bahwa Honda menemukan masalahnya dan memperbaikinya dan dipecahkan untuk masa depan. Sekarang kami harus memikirkan akhir pekan ini dan perkembangan kami”.

Masalah start GP Amerika 2022

Masalah Motor di GP Amerika

Saat mereka bertanya kepadanya tentang kegagalan motor selama start di GP Amerika, Marc menjawab, “Maaf, tapi saya tidak bisa mengatakan apa yang terjadi pada motornya. Saya tidak tahu apakah Honda akan mengungkapkannya, tapi saya tidak bisa mengatakannya. Dalam 10 tahun saya di Repsol Honda Team tidak pernah memiliki masalah teknis pada saat balapan. Saya memberi tahu tim setelah balapan ‘Ok teman-teman, dalam 10 tahun kami tidak memiliki masalah pada motor dan hal ini terkadang terjadi’,” katanya.

Pada akhirnya saya juga melakukan banyak kesalahan atau saya crash empat kali di akhir pekan yang sama seperti yang terjadi di Indonesia, dan mekanik tidak pernah mengatakan apa pun kepada saya, saya selalu melihat wajah bahagia. Kami adalah tim dan kami semua bekerja bersama di saat-saat baik dan buruk,” tambahnya

Bisa jadi itu adalah rahasia tim Honda dan tidak bisa disampaikan ke publik…

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives