Aleix Espargaro: Ada Kesempatan Memberi Max Tropi Lagi di Portimao

RiderTua.com – Aleix Espargaro menantikan balapan MotoGP pertama di Eropa dengan percaya diri. Sambil tersenyum, ujung tombak Aprilia itu mengatakan, “Ada kesempatan memberi Max (anaknya) tropi lagi di Portimao.” Pemenang GP Termas itu tidak percaya bahwa start Eropa akan membawa stabilitas yang lebih baik pada musim yang bervariasi (10 pembalap berbeda naik podium dalam 4 balapan di luar Eropa). Mungkin rejeki anaknya..siapa tahu?

Aleix Espargaro: Ada Kesempatan Memberi Max Tropi Lagi di Portimao

Aleix Espargaro mengatakan, “Saya tidak mengerti mengapa sekarang semua pembalap mengatakan, ‘Kita harus balapan ke Eropa, di Eropa kita akan lihat…’ Mengapa? Oke, mungkin karena kita punya truk dan motor di trek di sini. Tapi Portimao juga merupakan jalur yang sangat aneh, dengan banyak tanjakan dan turunan, seperti Austin.”

“Tetapi saya akan mengatakan Argentina adalah trek yang normal. Qatar juga merupakan trek normal. Di Indonesia trek yang menawarkan banyak cengkeraman saat hujan, seperti GP Jerman saat hujan. Tentu, di Eropa kita memiliki lebih banyak balapan, treknya sedikit lebih kecil. Tapi saya tidak melihat perbedaan yang dilihat pembalap lain ketika mereka berkata, ‘Kita harus balapan ke Eropa untuk melihat hal-hal normal’. Terus kenapa,” imbuh rider berusia 32 tahun itu sambil tersenyum.

Peringkat 3 dalam klasemen itu menantikan GP Portugal dengan percaya diri seperti yang dia lakukan pada GP Spanyol akhir pekan depan. “Saya pikir trek ini bagus untuk kami. Tahun lalu kami finis di posisi ke-6 di sini dan di Jerez juga. Dan ketika sebuah motor kompetitif, itu cocok dengan hampir semua trek. Austin adalah trek yang sangat sulit bagi Aprilia, balapan kami tidak bagus. Namun Maverick dan saya menyelesaikan P10 dan P11, terpaut 12 detik dari pemenang. Jadi itu bukan bencana. Jadi di masa depan, saya pikir Aprilia akan sesuai dengan sirkuit mana pun dan kami akan bersenang-senang musim ini,” lanjut suami Laura Montero itu.

Setelah kemenangan perdananya di Termas, Espargaro tahu bahwa ekspektasi telah meningkat. “Ini tidak lagi mudah. ​​Kami senang finis di tempat ke-6 tahun lalu. Sekarang berbeda, kami pasti tidak akan senang dengan P6 disini. Targetnya tidak berubah sejak awal musim. Tentu saja, peluang memperebutkan gelar lebih besar dari yang kita kira. Saya tidak menduga memiliki peluang yang saya miliki sekarang. Tapi targetnya tetap menjadi 5 besar di klasemen. Itu akan menjadi hasil yang sangat bagus. Sulit, tetapi itulah targetnya dan saya rasa kami bisa melakukan lebih baik lagi,” ungkap kakak Pol Espargaro (Repsol Honda) itu.

Balapan di Portugal, Aleix Espargaro ditemani oleh keluarganya. Apakah dia berjanji pada anak kembarannya Max dan Mia sebuah trofi lagi? “Mereka sudah senang karena trofi (dari Termas) yang disimpan di dalam kotak, sekarang mereka bisa bermain dengannya,” ujar Aleix sambil tersenyum.

“Seperti yang saya katakan, saya finis di tempat ke-6 tahun lalu dan tahun ini motornya jauh lebih baik. Jadi saya pikir saya memiliki kesempatan untuk memperebutkan podium di 2 balapan berikutnya,” pungkas Aleix Espargaro.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives