Miguel Oliveira: Bulan Mei Keputusan Kontraknya di KTM

RiderTua.com – Banyak pembalap MotoGP yang harus berfikir dengan masalah kontrak. Termasuk Miguel Oliveira, menunjukkan waktu yang ideal untuk memutuskan bersama KTM. Memang diantara tim-tim MotoGP skuad KTM adalah yang termasuk paling tenang karena mereka adalah bagian dari ‘akademi’ mereka sendiri. Kemungkinan kecil untuk didepak dan hanya fokus dengan balapan.. Namun segala sesuatu bisa saja terjadi dari kedua belah pihak dengan banyak alasan pindah tim.. Seperti Raul Fernandez mungkin jika bisa lepas akan dilakukannya (ingat kasus Pol Espargaro)..


Masih bersama KTM atau ada kemungkinan pindah tim? Kemitraan antara Miguel Oliveira dan KTM sangat kuat. Datang ke MotoGP, pertama di tim satelit Tech3 dan kemudian dipromosikan ke tim pabrikan. Sekarang waktunya harus memikirkan kontrak baru dan saat ini tim referensi KTM hanya memiliki Brad Binder (yang sudah diperpanjang hingga 2024). Memang, dengan pembalap Afrika Selatan KTM akan aman dengan line-upnya, namun untuk pembalap Portugal itu, ceritanya berbeda, dan dia telah menempatkan semacam tenggat waktu pada masalah ini.

Kesulitan

Bagi Oliveira di event pertama musim ini DNF karena terjatuh, disusul dengan kemenangan pertama di Indonesia sejak GP Catalunya 2021. Di benua Amerika (Argentina dan Austin), di sisi lain, ada lebih banyak kesulitan dari yang diperkirakan. Di Termas de Río Hondo dia berada di urutan ke-13, di putaran di Sirkuit Amerika dia berada di urutan ke-18, yaitu keluar dari zona poin. Singkatnya, hanya empat balapan tetapi kita melihat situasi yang berbeda dengan Brad (peringkat-6 dunia, sementara Oliveria peringkat ke-9). Tentu saja pembalap dengan nomor start #88 tersebut bertekad untuk segera pulih, mulai dari balapan rumahnya di trek Portugal Portimao.

Jelas ada wacana pembaruan kontrak Miguel Oliveira, dan niat yang sangat jelas melanjutkan kemitraan dengan KTM yang telah menemaninya hampir sepanjang karier dunianya. Masih ada waktu untuk membicarakannya, tapi tidak terlalu banyak. “Pada bulan Mei akan memutuskannya.. Bukan berarti kita tidak bisa bicara nanti, tapi menurutku ini saat yang tepat untuk memutuskan apakah akan terus bersama atau tidak. Saya pikir itu berlaku untuk semua pembalap, itu bukan rahasia,’ katanya.

Masih ada beberapa balapan (17 seri), kembali ke puncak dalam waktu dekat tentu akan menjadi bantuan ekstra untuk penandatanganan kontrak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives