Penjualan Mobil Bulan Ini Bakal Naik Drastis?

RiderTua.com – Penjualan mobil sepanjang awal tahun ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Memang dengan adanya insentif PPnBM yang diperpanjang, membuat angka penjualan terus membaik. Diprediksi penjualan mobil akan semakin membaik pada bulan ini. Walaupun tanpa insentif, tapi dengan musim mudik yang akan datang, membuat masyarakat mulai mencari-cari mobil baru.

Baca juga: Honda BR-V Pimpin Penjualan LSUV Bulan Maret 2022!

Penjualan Mobil akan Semakin Membaik Bulan Ini

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, penjualan mobil sudah mulai membaik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode yang sama. Bahkan hasil ini jauh lebih bagus daripada hasil di tahun 2020 dan 2021. Tentu ini menandakan kalau pasar roda empat sudah makin membaik.

Meskipun begitu, hingga akhir tahun ini produsen sepertinya takkan mendapatkan insentif PPnBM lagi. Padahal insentif inilah yang mampu meningkatkan penjualan mobil selama tahun 2021 hingga kini. Walau tanpa insentif, produsen masih bisa mengandalkan kondisi yang ada di pasar.

(Kendara)

Tanpa Insentif

Dengan musim mudik Lebaran yang semakin dekat, maka masyarakat Indonesia mulai mencari mobil baru. Tentu ini momen yang tak boleh dilewatkan bagi produsen mobil di Tanah Air, karena ini bisa meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi. Walaupun tanpa insentif, musim mudik dapat menjadi momen yang pas untuk menjual lebih banyak mobil.

Walaupun begitu, produsen masih dihantui dengan krisis chip semi-konduktor yang berkepanjangan hingga kini. Krisis ini juga sudah membuat produksi mobil terganggu, seperti yang dialami oleh Honda. Namun masalah tersebut sudah teratasi dengan sendirinya, apalagi tak banyak produsen yang terkena dampaknya.

Produsen berharap musim mudik Lebaran ini mampu meningkatkan penjualannya di bulan April dan Mei mendatang. Dengan begitu, hasilnya akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun 2021 atau bahkan tahun 2020.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives