Daihatsu: Recall Rocky Sudah Berjalan Lancar

RiderTua.com – Daihatsu sempat mengumumkan recall terhadap Rocky dan sejumlah model rakitannya di Indonesia beberapa bulan lalu. Ini terjadi setelah ditemukan adanya bagian pengelasan yang tak sempurna, sehingga menimbulkan suara aneh. Daihatsu menyebut proses recall Rocky sudah berjalan lancar sejak pertama kali diumumkan. Tapi tetap saja mereka harus segera menuntaskannya.

Baca juga: Daihatsu Bisa Kembangkan Mobil Listrik Sendiri?

Daihatsu Menyebut Proses Recall Rocky Berjalan Lancar

Sejak mengumumkan recall terhadap SUV mungilnya ini, banyak pemilik Rocky yang sudah melakukan perbaikan. Astra Daihatsu Motor (ADM) awalnya memperkirakan akan ada 400-500 pemilik yang memperbaiki mobilnya. Tapi ternyata kini sudah tembus 1,1 ribu orang yang datang.

Daihatsu melihat ini sebagai sesuatu yang bagus, sebab pemilik Rocky begitu antusias dalam mengikuti kampanye recall tersebut. Pemilik juga sudah mengetahui seberapa seriusnya masalah tersebut, sehingga lebih baik dicegah daripada dibiarkan begitu saja. Karena jika dibiarkan, maka masalahnya bisa menjadi lebih buruk lagi.

(Kendara)

Rocky dan Raize

Seperti yang diketahui sebelumnya, penarikan terhadap Rocky ini dilakukan setelah Daihatsu menemukan masalah pada pengelasan shock absorber depan. Karena titik pengelasan yang tak lengkap, menyebabkan suara aneh yang muncul dari bagian dalam kap mobil. Suara ini bisa terdengar ketika mobil dibawa melaju di jalanan tak rata.

Ternyata tak hanya Rocky yang mengalami masalah tersebut, tetapi juga kembarannya, Toyota Raize. Jelas karena keduanya dirakit oleh Daihatsu, maka permasalahan yang dihadapinya juga serupa. Oleh karena itu, Daihatsu dan Toyota bersama-sama melakukan penarikan terhadap kedua mobilnya ini.

Walaupun kena recall, Daihatsu memastikan kalau tak semua model Rocky mengalami masalah tersebut. Hanya model dengan tanggal produksi tertentu saja yang terdampak recall.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives