Daihatsu Bisa Kembangkan Mobil Listrik Sendiri?

RiderTua.com – Daihatsu belum menghadirkan satupun mobil ramah lingkungan di Indonesia sampai saat ini. Padahal Toyota sudah menjual berbagai jenis mobil hybrid, dan kini mereka bersiap memproduksi mobil listrik. Namun Daihatsu lebih memilih untuk menunggu hingga waktu yang tepat untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan. Termasuk mobil listrik yang menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

Baca juga: Daihatsu Catatkan Kenaikan Penjualan Mobil Hingga 55 Persen!

Daihatsu Menunggu Waktu yang Tepat Untuk Hadirkan Mobil EV

Beberapa waktu lalu, Toyota mengenalkan calon mobil listrik pertamanya di Indonesia, dalam model Kijang Innova EV Concept. Memang masih berupa konsep, tapi dipastikan kalau medium MPV ini bakal disetrum. Selain itu, Toyota ingin mengenalkan teknologi yang akan diterapkannya tersebut kepada masyarakat Tanah Air.

Sementara itu, Daihatsu belum memiliki satupun produk ramah lingkungan yang ada disini. Seharusnya mereka sudah bisa mengejar Toyota yang merilis banyak model hybrid, tapi mereka tak kunjung menghadirkannya. Apalagi produsen lainnya sudah mulai menghadirkan berbagai macam mobil listrik.

(Daihatsu)

Tunggu Keputusan Dari Toyota

Mengenai itu, Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku masih ingin menunggu hingga waktunya tiba untuk mengembangkannya. Mereka terus memantau perkembangan terkini dari pasar roda empat di Indonesia. Tapi Daihatsu melihat belum banyak konsumen yang sudah bersiap untuk beralih ke kendaraan listrik.

Namun jika memang sudah waktunya, Daihatsu hanya tinggal menunggu keputusan dari perusahaan induknya, yang tak lain adalah Toyota. Keduanya akan mendiskusikan lebih lanjut mengenai produk ramah lingkungan yang bakal dihadirkannya. Meskipun belum dapat dipastikan kapan mereka akan memulainya.

Entah apakah Toyota bakal meminjamkan teknologi mobil listriknya kepada Daihatsu atau tidak. Tapi tak menutup kemungkinan kalau Avanza-Xenia bisa disetrum menjadi mobil listrik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives