BMW Tak Bisa Sembarangan Merilis Mobil EV, Ini Alasannya

RiderTua.com – BMW semakin memantapkan jajaran produk mobil ramah lingkungannya. Ini termasuk model i-Series, dengan dihadirkannya sejumlah model anyar seperti i4 hingga iX. Meski punya banyak model EV, BMW tak begitu saja meluncurkannya di suatu negara. Sebab modelnya harus disesuaikan dengan pasar tujuannya.

Baca juga: BMW 320i Sport Terbaru Resmi Dihadirkan di Indonesia!

BMW Tak Bisa Meluncurkan Mobil Listrik Sembarangan

Sejauh ini BMW sudah menghadirkan berbagai jenis kendaraan ramah lingkungan. Tapi yang paling terkenal yaitu i-Series sebagai lini mobil bertenaga listrik murni dan menjadi andalannya. Setelah sukses dengan i3 dan i8, BMW menghadirkan model baru lainnya seperti i4 dan iX.

Dengan makin banyaknya produk mobil listrik yang dimilikinya, seharusnya BMW sudah bisa meluncurkannya di sejumlah negara di dunia. Namun merek mobil asal Jerman ini tak bisa sembarangan melakukannya, karena belum tentu permintaan pasar di suatu negara sama dengan negara lainnya. Apalagi masih banyak mobil konvensional yang dijual di sebagian besar negara di dunia.

(Electrek)

Seleksi Produk

BMW merasa kalau mereka tak perlu terburu-buru untuk meluncurkan mobil listrik di suatu negara. Sehingga inilah alasan kenapa mereka tak bisa melakukan elektrifikasi produknya begitu saja. Sebab mobil konvensional masih laris manis terjual di sejumlah negara, tak terkecuali Indonesia.

Selain itu, BMW harus melakukan seleksi terhadap produk mobil ramah lingkungannya sebelum merilisnya di suatu negara. Apalagi mereka harus melihat seberapa besar potensinya di segmen tujuannya. Dengan begitu, produknya bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

Berbicara soal mobil listrik, BMW diketahui akan menghadirkan mobil EV Mini Electric di Indonesia pada tahun ini. Walaupun untuk jadwal peluncurannya masih menjadi misteri, tapi kehadirannya akan dinanti oleh konsumen.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives