Maverick Vinales: Semakin Menyatu dengan Motor, ‘Kalahkan’ Aleix Espargaro

RiderTua.com – Kali ini Maverick Vinales kalahkan Aleix Espargaro, dia semakin menyatu dengan motor… Balapan MotoGP di Sirkuit Amerika pada hari Sabtu membuat rider berusia 27 tahun itu sedikit kecewa. Lantaran pembalap asal Spanyol itu tidak bisa menempatkan Aprilia-nya di Q2, fase awal balapan Amerika sangat sulit bagi Vinales. Start dari posisi 14 di grid, pembalap berjuluk Top Gun itu bahkan kesulitan menyalip rekan setimnya sekaligus pemenang GP Argentina Aleix Espargaro. Tapi pada akhirnya Vinales finis ke-10 dengan selisih 0,3 detik dari Alex yang finis tepat di belakangnya (ke-11).

Maverick Vinales: Semakin Menyatu dengan Motor

Finis di posisi ke-10 kalah 12,6 detik di belakang Enea Bastianini yang berhasil memenangkan balapan dengan Ducati GP21-nya, membuat Vinales tak begitu puas. Pembalap Aprilia itu yakin bahwa dengan hasil yang lebih baik di kualifikasi, dia bisa meraih posisi yang jauh lebih baik dalam balapan. Dalam klasemen Kejuaraan Dunia secara keseluruhan, pembalap berusia 27 tahun itu berada di peringkat 14 setelah 4 dari 21 seri musim ini.

Hasil race MotoGP Amerika 2022
Hasil race MotoGP Amerika 2022

Setelah balapan, Vinales menekankan, “Pada akhir pekan ini saya merasa lebih baik dengan motornya, tapi itu masih sulit. Hari Sabtu sangat sibuk bagi kami. Pada race hari Minggu kami memiliki ritme yang baik dan kami cepat. Kami bisa mencapai hasil 3 teratas.”

Pembalap suami dari Raquel itu menambahkan, “Kami harus terus bekerja, menerapkan apa yang telah kami pelajari dan terus membangun kerangka kerja kami. Kami berada di jalur yang benar. Motivasi kami sangat tinggi dan setiap balapan yang saya selesaikan membuat saya lebih baik. Saya menjadi semakin menyatu dengan motor. Saya melihat diri saya di puncak, itu sangat penting.”

Di klasemen pabrikan, Aprilia berada di peringkat 4 dengan 51 poin, Ducati memimpin dengan 86 poin. Di klasemen tim, Aprilia Racing bahkan menempati peringkat 3, di belakang tim Suzuki Ecstar (peringkat 1) dan Red Bull KTM (peringkat 2) yang memiliki poin lebih banyak.

Related Articles

2 COMMENTS

  1. andaikan ada d pole position juga blm tentu bisa juara,, pembalap gk punya nyali psti gmpang d overtake saat start

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives