Alex Rins: Podium ke-500 untuk Suzuki

RiderTua.com – Belum ada pabrikan Jepang yang menang dalam 4 seri bergulir: Ducati, KTM, Aprilia dan Ducati lagi. Namun Alex Rins, memberikan podium ke-500 untuk pabrikan Suzuki… Tim pabrikan asal Jepang itu berhasil menorehkan hasil yang memuaskan di kelas MotoGP. Alex Rins dan Joan Mir sama-sama melakukan balapan yang kuat di Sirkuit Amerika untuk finis di posisi terdepan. Bahkan Rins berhasil menyalip Jack Miller (Ducati) yang memimpin balapan selama 16 dari 20 lap. Pada akhirnya, pembalap berusia 26 tahun itu finis 2 detik di belakang pemenang Enea Bastianini (Gresini-Ducati). Dengan demikian pembalap asal Spanyol mencapai podium ke-500 untuk pabrikan Suzuki. “Saya merasa terhormat,” katanya usai balapan.

Alex Rins: Podium ke-500 untuk Suzuki

“Saya tidak memperkirakan podium karena saya biasanya bisa mendapatkan beberapa tempat di beberapa lap pertama, tapi kali ini tidak. Saya banyak bertarung dengan roda depan dan mencoba menyalip beberapa pembalap. Enea sangat pintar dalam balapannya. Saya mencoba menyalipnya saat bannya agak lemah,” ungkap pembalap Suzuki Ecstar itu.

Dalam konferensi pers setelah balapan, Rins mengatakan bahwa dirinya senang dengan hasil yang kuat. “Kemudian Enea menjadi lebih cepat dan lebih cepat, sangat sulit bagi saya untuk mengimbanginya. Kemudian saya hanya menjaga kecepatan dan mendekati Jack. Benar-benar tidak mudah untuk menyalip Jack karena dia melakukan late braking. Saya memberikan segalanya dalam dua tikungan terakhir, saya bisa melakukan manuver dan berakhir di podium. Ini hasil yang bagus, podium ke-500 untuk Suzuki, saya merasa terhormat,” kata pembalap suami Alexandra Perez itu.

Suzuki berada di urutan ketiga dalam klasemen pabrikan di belakang Ducati dan KTM, sedangkan tim Suzuki Ecstar berhasil memimpin klasemen tim. Rins juga tampil bagus di klasemen pembalap. Dia berada di peringkat 2 hanya selisih 5 poin di belakang pemimpin klasemen baru Enea Bastianini.

“Kami melakukan sedikit lebih baik dari tahun lalu, karena kami berhasil meningkatkan mesin kami. Kami tidak kehilangan banyak di trek lurus seperti sebelumnya,” ujarnya merujuk pada keunggulan GSX-RR.

“Tapi kami harus meningkatkan aerodinamis, kita bisa melihatnya di tikungan 11, 12 dan tikungan terakhir kami kalah beberapa waktu di mana-mana. Suzuki sedang mengerjakannya dan saya ingin tahu apakah kami akan mendapatkan sesuatu yang baru. Saya senang karena kami mendapatkan hasil yang sangat bagus,” pungkas rekan setim Joan Mir itu.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives