Zero SR, Motor Sport EV Dengan Performa Tinggi!

RiderTua.com – Zero SR mungkin masih terdengar cukup asing bagi banyak orang. Jelas karena motor ini cukup terkenal di Amerika Serikat, dan sejauh ini baru bisa dijual disana. Walau demikian, Zero SR menjadi motor bertenaga listrik tercepat di kelasnya sejauh ini. Sebab model ini memiliki top speed yang hampir menyentuh angka 200 km/jam!

Baca juga: Yamaha TY-E 2.0, Motor Trial Bertenaga Listrik Murni!

Zero SR Menjadi Motor Listrik Tercepat Sejauh Ini

Dari tampilannya, Zero SR memiliki desain ala naked bike yang gagah nan sporty. Memang agak sulit untuk membandingkannya dengan naked bike lainnya yang menggendong mesin konvensional. Sementara Zero SR sendiri hanya mengandalkan motor dan baterai listrik saja sebagai sumber tenaganya.

Zero SR dibalur warna abu-abu gelap yang berpadu apik dengan aksen warna silver pada sejumlah komponen motor. Tulisan SR berwarna merah di samping tulisan Zero menambah kesan sporty pada model ini, sekaligus untuk mempertegas identitasnya. Motor ini didesain agar penggunanya nyaman saat mengendarainya.

Naked Bike EV

Tak seperti naked bike lainnya, Zero SR hadir sebagai motor bertenaga listrik murni, sehingga hanya mengandalkan motor dan baterai lithium-ion. Hanya saja baterai ini didesain agar bobotnya ringan, sehingga dengan ini bobot motor juga ikut menjadi lebih ringan. Dengan begitu, model ini bisa melaju kencang tanpa hambatan apapun.

Zero SR mampu menghasilkan tenaga sebesar 74 hp dan torsi 166 Nm. Memang torsinya jauh lebih besar dari tenaganya, tapi hasilnya motor bisa melaju hingga kecepatan maksimal 167 km/jam. Bahkan kalau pemilik memberikan upgrade, maka top speed-nya naik hingga 199 km/jam.

Tapi jangan khawatir soal baterainya, karena Zero Motorcycles menawarkan beberapa pilihan baterai dengan kapasitas berbeda. Agak disayangkan kalau model ini hanya tersedia di AS.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives