Hyundai Siap Luncurkan Ioniq 6 Tahun Ini?

RiderTua.com – Hyundai sudah merencanakan untuk memperluas lini mobil listrik Ioniq miliknya. Setelah sukses dengan Ioniq dan Ioniq 5, mereka siap menghadirkan model lainnya setelah itu. Hyundai ternyata mempersiapkan peluncuran Ioniq 6 dalam waktu dekat. Artinya jelas kalau mobil dengan nama konsep Prophecy tersebut akan hadir tahun ini juga.

Baca juga: Hyundai Diam-diam Stop Jualan Ioniq-Kona EV?

Hyundai Siapkan Peluncuran Mobil Listrik Ioniq 6

Sebenarnya Ioniq 6 sudah diketahui sosoknya sebagai model konsep Prophecy yang dikenalkan Hyundai tahun 2020 lalu. Tak seperti Ioniq 5 yang menampilkan kesan mengotak, Ioniq 6 memiliki desain lebih elegan, tapi tetap terlihat modern. Memang karena keduanya sama-sama mengusung platform E-GMP yang dirancang khusus untuk mobil listrik.

Ioniq 6 dipastikan masih mempertahankan desain dari model konsepnya, walau belum jelas apakah akan ada ubahan lainnya yang diberikan. Biasanya produsen akan memberikan sedikit ubahan pada model konsepnya sebelum dibuat menjadi model produksi massal. Dengan begitu, ada peningkatan yang diberikan sebelum mobil dilepas ke pasar.

(InsideEVs)

Ioniq Series

Tapi baru saja Hyundai mengkonfirmasi kalau mereka akan mengubah desain interior serta aerodinamika pada mobil. Dengan begitu, mobil bisa tetap nyaman dikendarai, sekaligus memberikan performa lebih optimal. Meskipun untuk desain eksteriornya bakal tak jauh berbeda dengan Prophecy.

Dari rumor yang beredar, Ioniq 6 bakal mengusung baterai berkapasitas 77,4 kWh, dengan penggerak roda belakang atau RWD serta semua roda atau AWD. Namun untuk detail lainnya seperti fiturnya belum dapat dipastikan, tapi semuanya akan terungkap setelah Ioniq 6 dirilis nanti. Jadi untuk sekarang, itu hanya sekedar prediksi saja.

Ioniq 6 akan menambah satu lagi model dalam Ioniq series milik Hyundai setelah Ioniq 5. Mereka juga akan menghadirkan model Ioniq lainnya, yaitu Ioniq 7. Walau berupa SUV, tapi Ioniq 7 bakal memiliki desain lebih bongsor ketimbang Ioniq 5.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives