Aleix Espargaro: Hanya P11 Tapi Saya Senang

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Hanya P11 tapi saya senang, ada masalah dengan ban soft… Pada sesi latihan bebas pertama, pembalap MotoGP berusia 32 tahun itu finis ke-8 dengan Aprilia RS-GP miliknya. Saat pembalap asal Spanyol itu kesulitan dengan ban soft di FP2 pada Jumat sore, dia merosot ke posisi ke-11 pada timesheets gabungan. Pada akhirnya, dia terpaut 0,8 detik dari waktu terbaik yang dibukukan oleh pembalap Pramac Ducati Johann Zarco. Rekan setimnya Maverick Vinales berhasil menempati posisi ke-7, dan memastikan performa terbaiknya.

Aleix Espargaro: Hanya P11 Tapi Saya Senang

“Saya senang dengan hasil hari ini. Setelah merayakan kemenangan dan hanya di posisi ke-11, kita biasanya tidak akan puas, tapi saya senang. Tahun lalu saya selalu tertinggal dan saya sering crash di Austin. Sekarang saya merasakan kecepatan yang sama, meski tidak cukup dengan ban soft. Saya merindukan feeling itu, tetapi ban medium membuat saya sangat kuat, saya harus menjadi salah satu yang tercepat dengan ban ini,” ujar papa si kembar Max dan Mia itu.

Pemimpin klasemen itu tahu dia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan akhir pekan ini. “Pada Sabtu pagi saya perlu mengeluarkan lebih banyak potensi dari ban soft untuk masuk 10 besar, Aprilia bekerja dengan sangat baik. Sayangnya kami memiliki beberapa getaran di motor, terutama ketika kami memakai ban belakang soft. Sulit untuk berbelok di tikungan cepat. Pada akhirnya saya tidak cukup cepat,” jelas ujung tombak Aprilia itu.

“Kita hampir tidak bisa membandingkan tahun lalu dengan tahun ini. Saat itu motornya berbeda, treknya berbeda dan saya juga tidak sama. Trek ini masih bukan yang terbaik untuk Aprilia, itu juga bukan yang terbaik untuk saya. Banyak tikungan yang harus dilibas pada gigi satu, kita harus mengerem motor dengan keras. Saya tidak memiliki kekuatan di area ini. Meski demikian, saya yakin saya bisa bertarung untuk posisi ke-6 dalam balapan pada hari Minggu,” ujar Aleix Espargaro yakin.

Apa tanggapan rider kakak Pol Espargaro (Repsol Honda) itu mengenai pengaspalan ulang di Austin? “Treknya jauh lebih baik dari tahun lalu. Jika mengingat aspal tahun lalu, itu mengerikan. Ketika kita harus melapisi ulang trek, itu tidak bisa lebih baik, itu harus sempurna benar-benar datar dan tidak bergelombang. Masih ada beberapa gelombang di trek tapi saya puas,” pungkas suami Laura Montero itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives