Pecco Bagnaia: Ingin Mempertahankan Momentum

RiderTua.com – Pecco Bagnaia: Ingin mempertahankan momentum… Tahun lalu, Ducati berhasil memenangkan klasemen pabrikan dan tim di Kejuaraan Dunia MotoGP. Tapi awal musim 2022 tidak berjalan dengan mulus untuk pabrikan asal Borgo Panigale itu.
Finis di tempat ke-5 pada seri ke-4 di Termas de Rio Hondo, itu adalah hasil terbaik kedua musim ini untuk tim pabrikan Ducati. Sebelumnya Jack Miller finis ke-4 di Mandalika. Pecco Bagnaia dan Miller ingin membalikkan keadaan di Sirkuit COTA Amerika akhir pekan depan dan akhirnya kembali naik ke puncak klasemen MotoGP.

Pecco Bagnaia: Ingin Mempertahankan Momentum

Setelah melakoni 3 dari 21 balapan, Jack Miller berada di peringkat 11 di klasemen pembalap. Pembalap asal Australia itu sama sekali tidak bisa gas pol di Argentina, bahkan dia tidak berhasil menyalip seorang pembalap pun dalam balapan. Pembalap pabrikan Ducati yang menempati peringkat 4 di klasemen tahun lalu itu, berharap ada peningkatan di Amerika Serikat.

Francesco 'Pecco' Bagnaia - GP Qatar
Francesco ‘Pecco’ Bagnaia – GP Qatar

Pembalap berjuluk Thriller Miller itu mengatakan, “Saya senang bisa kembali ke trek akhir pekan ini untuk melupakan balapan Argentina yang mengecewakan itu. Balapan terakhir terasa aneh bagiku, karena kami tidak balapan ke Termas selama 2 tahun dan kami kesuitan dengan jadwal yang ketat. Sekarang kami kembali ke Texas, trek yang sangat saya sukai dan di mana saya biasanya bisa sangat cepat. Saya ingin memberikan segalanya dan akhirnya memulai musim dengan benar.”

Sementara itu Pecco Bagnaia crash pada balapan awal musim di Qatar. Pembalap murid VR46 itu hanya membukukan 1 poin di wet race di Mandalika. Kemudian pembalap berusia 25 tahun itu melesat dari posisi 13 di grid start ke posisi 5 dalam balapan di Termas, dan dengan demikian meraih hasil teratas pertamanya tahun ini.

Francesco 'Pecco' Bagnaia - GP Qatar
Francesco ‘Pecco’ Bagnaia – GP Qatar

Bagnaia mengatakan, “Selama balapan terakhir, saya akhirnya bisa menemukan feeling di Desmosedici-ku, yang juga saya rasakan tahun lalu. Saya senang, karena itu berarti kami bekerja di arah yang benar. Musim saya benar-benar baru dimulai minggu lalu dan saya ingin menjaga momentum. Balapan hari Minggu di Austin, di trek di mana saya berada di posisi ke-3 tahun lalu, termasuk meraih pole position. Saya ingin menjadi kuat tahun ini dan mengumpulkan lebih banyak poin.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives