Royal Alloy TG150, Lawan Baru Vespa dan Lambretta?

RiderTua.com – Royal Alloy TG150 menjadi salah satu motor baru yang dikenalkan di IIMS tahun ini. Motor bergaya retro ini didatangkan oleh Utomocorp selaku APM (agen pemegang merek) Royal Alloy di Indonesia. Royal Alloy TG150 hadir sebagai lawan baru bagi Vespa dan Lambretta. Jelas dari desainnya sudah begitu mirip dengan skuternya Vespa.

Baca juga: Yamaha TY-E 2.0, Motor Trial Bertenaga Listrik Murni!

Royal Alloy TG150 Hadir Menantang Vespa

Model ini menjadi satu dari tiga motor terbaru yang didatangkan Utomocorp di Tanah Air. Dua model lainnya yaitu Energica dan NIU Gova 05, keduanya berupa model skuter bertenaga listrik murni. Sementara Royal Alloy TG150 sendiri masih memakai mesin konvensional.

TG150 merupakan salah satu model dalam lini produk TG (Tigara Grande) milik Royal Alloy. Desainnya mengambil inspirasi dari motor skuter keluaran tahun 60-an yang begitu klasik. Meskipun jika dilihat, modelnya hampir mirip dengan produknya Vespa atau bahkan Lambretta.

(Motorplus Online)

Skuter Klasik

Meskipun mengusung kesan yang begitu klasik, tapi TG150 sudah dilengkapi dengan speedometer TFT serta indikator berwarna. Bodinya terbuat dari baja serta horncast aluminium, sehingga membuat bobot motor ini menjadi lebih ringan. Tentunya dengan bobot ringan ini memudahkannya untuk dibawa melintasi jalanan yang padat.

Motor ini mengusung mesin 150 cc 4 katup berpendingin udara, dan ini sudah cukup bagi TG150. Apalagi harganya hanya sebesar Rp 69 juta saja, itupun sudah harga on the road Jakarta. Dengan ini, TG150 sudah siap untuk melawan model lainnya dari Vespa maupun Lambretta.

Utomocorp memang masih memiliki produk baru lainnya untuk dirilis di Indonesia, itupun termasuk dua skuter listrik dari Italia. Tentunya ini untuk memeriahkan pasar roda dua yang masih ramai oleh peminatnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives