MotoGP 2022: 3 Race, 3 Pemenang, 3 Podium Berbeda, Pabrikan Jepang Belum Menang!

RiderTua.com – Awal musim MotoGP 2022 ini sungguh sebuah pertarungan yang ketat. Dalam 3 balapan (Qatar-Indonesia-Argentina), ada 3 pemenang berbeda(Enea Bastianini- Miguel Oliveira-Aleix Espargaro), 3 kemenangan dengan 3 pabrikan berbeda (Ducati-KTM-Aprilia yang semuanya pabrikan Eropa) Jepang kapan?, 9 finis podium berbeda(Bastianini-Binder-Pol, Oliveira-Quartararo-Zarco, Aleix-Martin-Rins). Prediksi untuk seri berikutnya di COTA?.. Akankah ada pemenang berbeda dan podium berbeda lagi di GP Amerika (dari 25 pembalap berarti masih ada masih ada 16 rider yang belum merasakan podium tahun ini).. Dari 6 pabrikan yang belum menang tahun ini adalah Yamaha-Suzuki-Honda apakah salah satu dari pabrikan Jepang akan menang di Amerika?.. Bahkan jika ditarik lebih ke belakang (2021-2022) dalam 5 balapan terakhir di dominasi pabrikan Eropa..

MotoGP 2022 tanpa kehadiran Rossi karena pensiun dan Marc Marquez karena cedera.. Namun ada sisi menariknya hanya dengan 3 seri bergulir dengan sulitnya menebak siapa pemenang tiap seri.. Akhir pekan setelah balapan di Argentina, MotoGP tiba di Texas, Austin untuk GP Amerika 2022.

Dari tari tango Argentina MotoGP akan ber-rodeo di Austin: Setelah kemenangan perdana Aprilia dan Aleix Espargaro, Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 akan berlanjut akhir pekan depan dengan “Grand Prix Red Bull Amerika”.

Kelas MotoGP lebih bervariasi dari sebelumnya, dalam tiga balapan pertama musim ini ada sembilan pembalap yang berbeda di podium: Enea Bastianini, Brad Binder, Pol Espargaró, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Johann Zarco, Aleix Espargaró, Jorge Martin dan Pembalap Alex Rins.

5 Balapan Terakhir Didominasi Pabrikan Eropa

Yang menarik lainnya adalah: Pabrikan Eropa kini telah memenangkan lima Grand Prix terakhir di seluruh musim: Bagnaia di Portugal dan Valencia 2021 dengan Ducati, Bastianini di Ducati di Qatar, Oliveira di KTM di Mandalika dan pemimpin kejuaraan dunia baru Aleix Espargaro di Aprilia di Las Terma. Akankah seri berakhir di Texas, di mana Honda telah memenangkan tujuh dari delapan balapan MotoGP yang diadakan sejauh ini berkat absennya Marc Marquez?

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives