Ducati Tanpa Front Device, Jack Miller: Itu Tidak Adil!

RiderTua.com – Ducati tanpa front device, Jack Miller: Itu tidak adil!… Sejak dulu Ducati dianggap sebagai pelopor teknologi di dunia balap motor. Pada MotoGP musim 2022, mereka membuat sensasi dengan penemuan terbaru Front Ride Height Device (FRHD). Namun pada 22 Maret 2022 tepat setelah GP Indonesia, Komisi Grand Prix yang terdiri dari ketua Carmelo Ezpeleta (Dorna), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Biense Bierma (MSMA) yang didukung Presiden FIM Jorge Viegas (Presiden), Carlos Ezpeleta (Dorna), Mike Trimby (IRTA) dan Corrado Cecchinelli (Direktur Teknologi) mereka memutuskan bahwa Front Ride Height Device yang dikembangkan oleh Ducati tidak boleh lagi digunakan mulai musim 2023.

Pembalap pabrikan Jack Miller menentang keras larangan tersebut. Pembalap asal Australia itu menyebut bahwa keputusan itu tidak adil. “Ducati bukan pabrikan sebesar yang lain. Kami banyak berinvestasi dan pada akhirnya dilarang, saya pikir itu tidak benar. Ini tidak baik-baik saja jika setiap orang dapat menentukan aturan mereka sendiri,” kata Miller..

Ducati Tanpa Front Device, Jack Miller: Itu Tidak Adil!

Jack Miller ikut mengomentari larangan tersebut di GP Las Termas (Argentina). “Saya pikir larangan Front Ride Height Device tidak adil, terlepas apakah kita menggunakannya atau tidak. Ducati menghabiskan banyak waktu dan uang untuk melakukan pengembangannya. Kami bekerja untuk membuat perangkat ini berhasil, dan sebagai hasilnya kami harus mengabaikan beberapa area lain dalam pengembangan,” jelas pembalap yang baru saja melamar pacarnya Ruby Adriana itu.

Miller melanjutkan, “Ducati bukan pabrikan sebesar yang lain. Kami banyak berinvestasi dan pada akhirnya mengatakan, sistem di bagian belakang baik-baik saja karena tim lain juga bekerja dengan sistem itu. Tetapi kami tidak diizinkan menggunakan sistem di bagian depan, saya pikir itu tidak benar. Ini tidak baik-baik saja jika setiap orang dapat menentukan aturan mereka sendiri.”

Baru-baru ini, semua orang dapat mengamati bahwa perangkat ini jarang digunakan pada Ducati GP22. Apakah ada rencana kapan perangkat ini akan digunakan dan kapan tidak? “Pada dasarnya kami masih akan menggunakannya tahun ini. Tetapi kapan, saya akan memutuskan dengan tim saya,” jawab pembalap berusia 27 tahun yang hanya berada di peringkat 11 dalam klasemen itu tanpa ragu.

Tikungan Baru Red Bull Ring

Berita menarik untuk Ducati, bahwa sekarang ada tambahan chicane sebelum tikungan 3 di Red Bull Ring, karena bahaya sebelum hairpin harus sedikit dihilangkan. Apa yang tanggapan Miller tentang perubahan ini? Ducati sering mendapat keuntungan dari lintasan kecepatan tinggi.

“Ini tentang mengerem motor, sehingga kami tidak harus mengerem dengan kecepatan tinggi dan miring di tikungan berikutnya. Saya tidak ingin mengeluh karena kami meminta sesuatu untuk diubah. Ini juga membawa lebih banyak suhu ke sisi kiri ban, yang selalu menjadi masalah besar di Spielberg,” pungkas pembalap berjuluk Thriller Miller itu.

Related Articles

2 COMMENTS

  1. Disuruh turun race
    Disuruh ngegaspol
    Diminta raih hasil terbaik
    Diminta kembalikan aura juara
    Diminta kembalikan kemonceran
    Disuruh ngetop
    Dikon ngetop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives