Tesla Model Y yang Jadi Sorotan di IIMS 2022

RiderTua.com – Tesla Model Y menjadi satu dari sejumlah mobil yang ditampilkan di pameran otomotif IIMS 2022. Produk dari merek asal Amerika Serikat tersebut merupakan mobil bertenaga listrik murni yang jadi incaran konsumen. Tesla Model Y juga menjadi sorotan karena model ini ternyata tak didatangkan langsung dari AS, melainkan Eropa. Jadi jangan kaget kalau harganya mencapai Rp 2 miliar.

Baca juga: Tesla Tetap Jadi Rajanya Mobil Listrik Secara Global!

Tesla Model Y Didatangkan Langsung Dari Eropa

Sebenarnya Tesla sudah lama dihadirkan oleh importir lokal di Indonesia. Tapi keberadaannya masih belum setenar produk mobil listrik dari merek lainnya seperti Hyundai. Jelas karena harganya yang cukup mahal membuat model ini masih dilirik oleh konsumen ‘kelas atas’.

Model Y menjadi salah satu produk unggulannya Tesla di pasar global. Desainnya yang simpel menjadi daya tarik bagi konsumen anak muda, termasuk mereka yang menginginkan mobil listrik bergaya modern. Interiornya juga cukup nyaman dan bisa memuat hingga empat penumpang didalamnya.

(Motor1)

Harga Selangit

Tapi yang cukup dipertanyakan yaitu Model Y ini ternyata didatangkan langsung dari Benua Eropa, bukannya Amerika Serikat. Kalau dari Eropa, kemungkinan model tersebut merupakan rakitan dari Gigafactory yang ada di Jerman. Tapi sebenarnya pabrik tersebut baru didirkan disana, apalagi mobil ini diketahui baru diluncurkan di Benua Biru sekitar dua atau tiga minggu yang lalu!

Terlepas dari itu, model tersebut sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur, salah satunya head unit berukuran 15 inci. Model Y menawarkan varian Long Range dengan daya tempuh 532 km dan Performance 513 km. Tapi soal performanya, varian Performance lebih cepat dari Long Range karena mampu melaju hingga 249 km/jam.

Karena didatangkan langsung dari Eropa, model ini dibanderol mulai dari Rp 2 miliar. Harga ini bahkan hampir setara dengan mobil listrik lainnya di Tanah Air, yaitu Lexus UX 300e.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives