Alex Rins: Jika Start di Baris Kedua, Bisa Duel Melawan Martin dan Aleix

RiderTua.com – Alex Rins berujar: Jika dia bisa start di barisan depan (second row) pasti bisa duel melawan Jorge Martin dan Aleix Espargaro… Pembalap Suzuki Ecstar MotoGP itu mengamankan podium pertama Suzuki di Termas de Rio Hondo, di bawah strategi dari manajer baru Livio Suppo. Di sepertiga pertama balapan, bahkan Rins terlihat bisa mengejar Martin dan Espargaro. Pada akhirnya, rider berusia 26 tahun itu menyelesaikan sepertiga balapan dengan solid di tempat ke-3, setelah start dari P-7 (baris ketiga)..

Alex Rins: Jika Start Lebih Baik Pasti Bisa Duel Melawan Jorge Martin dan Aleix Espargaro

Rins start dari posisi ke-7 di grid pada race hari Minggu. Sekedar informasi, pembalap asal Spanyol itu merebut podium MotoGP pertamanya di Argentina pada 2018. “Saya senang dengan P3, tetapi kami hanya harus lolos lebih baik. Saya kehilangan banyak waktu untuk menyalip. Masalahnya adalah saya start dari P7,” kata pembalap berusia 26 tahun itu.

“Dari posisi start yang lebih baik, saya mungkin bisa duel melawan Martin dan Aleix. Itu sangat menuntut, tapi level gripnya tidak terlalu tinggi, tapi itu berlaku untuk semua pembalap. Sekarang saya menantikan balapan di Austin, ini adalah trek yang sangat bagus untuk kami. Kami berada di jalur yang benar,” tegas Alex Rins.

Rekan setimnya Joan Mir finis ke-4 di GP Argentina. Sekarang Suzuki memimpin dalam klasemen tim. Usai balapan, Livio Suppo mengatakan, “Ini adalah kejuaraan dunia yang kami pimpin.”

Alex Rins menambahkan, “Jika kita melihat podium hari ini, jelas kami bertiga sama-sama tinggal di Andorra. Senang tinggal dan berlatih di sana. Untuk Aprilia, mereka telah menemukan jalannya. Aleix juga sangat cepat di sesi latihan, saya ikur merasa senang untuknya.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives