Maverick Vinales Tidak Khawatir, Musim Masih Panjang

RiderTua.com – Maverick Vinales tidak khawatir, musim masih panjang… Bagi pembalap MotoGP berusia 27 tahun itu, Yamaha adalah masa lalu ketika dia keluar dari tim resmi Yamaha dan Aprilia memberinya kesempatan. Vinales tidak ragu untuk memilih merek asal Italia itu untuk kembali naik motor dan kembali ke trek. Pembalap asal Spanyol itu tahu betul bahwa akan sulit untuk beradaptasi dengan motornya (seperti yang dialami Dovizioso), bahkan lebih dari yang dia perkirakan. Tapi dia yakin pada dirinya sendiri, dia yakin bisa beradaptasi dengan Aprilia. Di Argentina dia juga akan menguji set-up Mandalika apakah bekerja, karena treknya mirip..

Maverick Vinales: Tidak Khawatir, Musim Masih Panjang

Untuk pembalap seperti dia yang ingin memaksimalkan sesi latihan, pembatalan latihan hari Jumat sangat merugikannya. Meskipun itu merupakan fakta yang terjadi di sirkuit Termas de Rio Hondo, namun hal itu tidak membuatnya putus asa. Maverick berkata, “Tidak ada yang berubah bagi saya, kami akan melanjutkan program kami. Saya melanjutkan adaptasi saya dengan motor, saya ingin menutup gap yang saya miliki sekarang dan saya tahu itu akan memakan waktu.”

Vinales tidak mampu mencetak poin di balapan Mandalika, dia menjelaskan, “Ini tentu bukan hasil yang saya inginkan, tetapi dalam sesi pemanasan di lintasan kering, hanya Fabio Quartararo yang memiliki kecepatan seperti saya. Saya ingin tahu apakah set-up itu juga akan berfungsi di sini.”

Salah satu masalah yang harus dihadapi Vinales di setiap balapan adalah saat start, entah bagaimana dari awal’, karena setiap trek berbeda dan dia belum mencoba semua trek dengan Aprilia. Tentang ini dia mengatakan, “Ketika melibas di sirkuit baru, sulit bagi saya untuk membiasakan diri. Di Sepang, setelah 3 hari tes saya melakukannya dengan baik, sama di Indonesia. Tetapi di Qatar saya harus beradaptasi dengan jenis balapan lain dengan sensasi baru dan berbeda. Perubahan itu sulit, tetapi saya sedang mengusahakannya.”

Tidak ada keraguan tentang seberapa gigih Maverick Vinales karena dia telah menunjukkannya,. Itulah sebabnya, dia yakin bisa sukses lagi. “Dalam sesi pemanasan di Mandalika, kami mengubah set-up dan saya meningkat 1 detik . Saya tidak khawatir dengan performa saya, tetapi di setiap balapan hanya ada sedikit waktu dan kita harus menemukan waktu yang tepat. Selain itu, kami baru melakoni dua balapan, musim masih panjang dan saya cukup senang dengan pekerjaan saya, meskipun saya masih tidak bisa menjaga ekspektasi saya terlalu tinggi,” pungkas rekan setim Aleix Espargaro itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives