MotoGP Argentina: Maverick Vinales Akan Memakai Set-up Mandalika

RiderTua.com – Untuk seri berikutnya di MotoGP Argentina, Maverick Vinales berujar akan memakai set-up saat sesi warm-up (pemanasan sebelum race) Mandalika. Menurutnya itu adalah setingan yang paling baik yang dia temukan setelah dua seri bergulir.. Maverick Vinales belum menemukan perasaan yang baik dengan Aprilia RS-GP22. Namun dia tidak berkecil hati, di mana telah menemukan beberapa solusi bagus dalam sesi pemanasan GP Indonesia yang membawanya ke posisi kedua di belakang Fabio Quartararo. Sayangnya, balapan basah merusak pengaturan yang dia temukan di trek kering. Hujan deras yang turun sesaat sebelum start memaksa dia memakai strategi bertahan, di mana tujuan adalah menyelesaikan 20 putaran dan mengumpulkan data yang berguna untuk seri berikutnya, Argentina dan Amerika-COTA.

MotoGP Argentina: Maverick Vinales Akan Memakai Set-up Mandalika

Posisi 12 dan 16 dalam dua balapan pertama MotoGP musim 2022 untuk Maverick Vinales, dia belum nyetel dengan Aprilia RS-GP. Setelah lima balapan dengan Aprilia musim lalu dan serangkaian tes, mantan pembalap Yamaha itu kesulitan untuk beradaptasi dengan motor yang sangat berbeda dari M1, dengan mesin yang dirancang berbeda yang membutuhkan gaya balap yang berbeda.

Menunggu seri Eropa

Di Argentina dia akan mencoba memulai kembali dari set-up yang dicoba dalam sesi pemanasan Mandalika. “Pada tahap awal (di Mandalika) adalah balapan untuk bertahan, saya tidak bisa melihat motor di depan, jadi itu sangat sulit. Saya kehilangan 15 detik dalam empat lap, jadi itu cukup sulit.. Tetapi pada akhir balapan saya memiliki kecepatan yang baik dan saya mengatur lap time yang baik,” kata Maverick Vinales dalam konferensi pers pasca race..

Vinales menunggu hingga seri Eropa, di sirkuit yang dia sangat kenal dengan baik. “Saya pikir hari ini (Minggu – di Mandalika) adalah hari terbaik sejak saya bersama Aprilia, karena kami menemukan pengaturan yang sangat baik yang dapat digunakan untuk bersaing dalam sesi pemanasan dan itu membuat saya merasa nyaman bahkan di kondisi basah”.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives