Husqvarna Svartpilen 250 Hadir di Indonesia, Hanya Rp 98 Jutaan

RiderTua.com – Husqvarna Svartpilen 250 resmi dihadirkan di Indonesia setelah sekian lama. Motor bergaya naked ini hadir untuk memeriahkan pasar di kelasnya, termasuk memperluas lini produk merek asal Swedia tersebut. Husqvarna Svartpilen 250 dijual dengan harga dibawah Rp 100 juta. Harga yang terjangkau untuk naked bike Eropa ini.

Baca juga: Motor EV Husqvarna E-Pilen Muncul di Pameran Otomotif

Husqvarna Svartpilen 250 Dibanderol Dibawah Rp 100 Juta

Svartpilen 250 yang dikenalkan ini sebenarnya sudah diluncurkan di sejumlah negara pada tahun lalu. Namun entah mengapa motor tersebut baru dihadirkan di Indonesia pada tahun ini oleh APM Husqvarna, Premium Motorindo Abadi (PMA). Tapi setidaknya lini produk merek asal Swedia tersebut bisa bertambah satu.

Modelnya tak jauh berbeda dengan yang dijual di India maupun Malaysia. Sebagai naked bike, Svartpilen 250 memiliki desain mengotak dengan bodi belakang yang pendek, namun kesan sporty-nya tetap dipertahankan. Sehingga menghasilkan Svartpilen dengan desain agresif dan modern.

(Kompas Otomotif)

Naked Bike

Svartpilen 250 dilengkapi dengan suspensi depan upside down dan belakang monoshock dari WP Apex. Kemudian motor ini memiliki sistem pengereman yang terdiri dari rem depan-belakang cakram dipadu dengan kaliper Bybre empat piston. Sehingga menghasilkan motor yang nyaman dikendarai dan memiliki pengereman optimal.

Motor Husqvarna tersebut menggendong mesin 250 cc bertenaga 31 dk dan torsi 24 Nm, dan tenaganya dikirim dari transmisi 6 percepatan. Bobotnya yang mencapai 154 kg memungkinkan motor ini untuk dibawa melaju kencang di jalanan. Svartpilen 250 memiliki dua tangki bensin, untuk tangki utama berukuran 9,5 liter, dan tangki cadangan 1,5 liter.

Lewat PMA, Husqvarna Svartpilen 250 ini dibanderol sebesar Rp 98,9 juta (on the road Jakarta). Harga ini hampir menyentuh angka Rp 100 juta, tapi itu sudah setara dengan spesifikasi yang diusungnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: