Alberto Puig: Cedera Marquez Ringan, Jika Tak Bisa Melihat 100% Baru Masalah

RiderTua.com – Alberto Puig mengatakan cedera Marc Marquez lebih ringan jadi bisa cepat pulih, yang masalah jika tidak bisa melihat sama sekali baru tak boleh ikut balapan.. Dalam sebuah wawancara Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda menjelaskan, “Dengan masalah penglihatan itu mudah, baik kita bisa melihat atau tidak, jika kita tidak bisa melihat 100% maka kita pasti tidak dapat balapan. Saat dia bisa melihat, itu artinya dia akan balapan,” kata Puig.. Pembalap berusia 29 tahun itu memulai MotoGP musim 2022 dengan ekspektasi tinggi. Marc ingin melupakan 2 musim sebelumnya, dia ingin membuat catatan yang bersih dan menghadapi tahun baru dengan target yang jelas untuk kembali memperebutkan gelar MotoGP.

Namun, ketika tampaknya semuanya kembali normal, di Mandalika Marc mengalami crash hebat yang memicu kambuhnya ‘luka lama’. Pembalap Repsol Honda itu kembali menderita diplopia, sebuah deja vu yang bahkan tidak bisa dijelaskan oleh Marc sendiri. Setelah dipastikan absen akhir pekan ini di Argentina, pembalap asal Cervera-Spanyol itu bekerja keras untuk ‘comeback’ secepatnya.

Alberto Puig: Cedera Marc Marquez Lebih Ringan Jadi Bisa Cepat Pulih

Baik Honda dan Marquez sendiri memiliki ekspektasi tinggi untuk 2022. Selama tes, motor bekerja dengan sangat baik. Hal ini dikuatkan dengan podium yang diraih Pol Espargaro di GP Qatar. Sekarang Marquez sangat kecewa karena tidak bisa balapan untuk waktu yang belum ditentukan.

“Marc sangat tertekan. Kami memulai Kejuaraan Dunia dengan ekspektasi tinggi, kami menjalani balapan yang bagus di Qatar dan tes di Indonesia memberi tahu kami bahwa kami bisa menjalani balapan yang bagus di sana,” ujar manajer tim berusia 55 tahun itu.

Dua minggu lalu, di Mandalika semuanya kembali kacau. Marquez berhasil menunjukkan kekuatan setelah pulih dari cedera sebelumnya. Tetapi pemulihan sekarang tampaknya lebih sulit. Meski begitu, Puig menjelaskan bahwa Marquez tetap optimis. “Ada yang tidak beres. Dia banyak mengalami crash, yang terakhir di Indonesia. Marc optimis, dia memikirkan cara untuk mempercepat pemulihannya. Dia mengalami crash yang sangat parah tetapi semuanya akan baik-baik saja,” sambung Puig optimis.

Semua orang sangat terkejut melihat crash hebat yang dialami Marquez di Mandalika. Puig mengakuinya, tapi dia juga memastikan bahwa cederanya kali ini lebih ringan. “Crashnya buruk, kita semua melihatnya di Indonesia. Tapi untungnya, dampak atau cederanya jauh lebih ringan ketimbang apa yang dia derita tahun lalu saat latihan Enduro. Agak optimis tapi realistis untuk berpikir bahwa, masa pemulihannya akan lebih cepat daripada yang terakhir kali. Sulit untuk mengetahuinya,” pungkas mantan pembalap asal Spanyol itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives