Categories: MotoGP

Marc Marquez Latihan dengan Bantuan ‘Lensa Prisma’, Apa itu?

RiderTua.com – Marc Marquez akan melewatkan akhir pekan di Argentina dan mungkin Texas. Dia melakukan beberapa latihan visual dan menggunakan lensa prismatik (prismatic lens).. Ini akan menjadi akhir pekan MotoGP yang benar-benar tidak biasa di Honda, dengan pembatalan latihan bebas pada hari Jumat, tetapi juga karena absennya dua pembalap: Marc Marquez dan Takaaki Nakagami. Dia tidak akan lama absen, karena di jejaring sosial dia menunjukkan bahwa dia melakukan latihan visual dengan tiga bola tenis dan lensa prismatik, memilih terapi konservatif yang ditunjukkan oleh para dokter.

Lensa prisma digunakan secara efektif untuk mengobati kondisi penglihatan, seperti penglihatan ganda (Diplopia) dan kesulitan penglihatan binokular lainnya. Namun beberapa media memprediksi: Dia hampir pasti akan melewatkan balapan Austin, bahkan Portimao diragukan dan apa lensa prismatik itu?

Marc Marquez Latihan dengan Bantuan ‘Lensa Prisma’, Apa itu?

Marc Marquez tetap berada di rumahnya di Madrid menunggu diplopianya sembuh akibat kelumpuhan saraf nervus kanan keempat. Saudaranya Alex Marquez terbang ke Termas de Rio Hondo tanpa dia, sekali lagi dia mendapati dirinya berbicara tentang kondisi fisiknya, seperti ketika itu terjadi setelah crash di Jerez dan November lalu dalam latihan. Dalam pertemuan dengan media dia berbicara tentang pemulihan Marc Januari lalu..  “Itu proses evolusi. Ketika dia bisa keluar dan berlatih sedikit dia berlatih dengan prisma, setelah seminggu dia membaik dan keajaiban yang dikatakan dokter”.

Pembalap LCR Honda itu tidak suka menjadi ‘juru bicara’ kakak laki-lakinya, tapi dia sudah terbiasa sekarang. Dan dia menceritakan suasana hati juara ganda ketika dia mengetahui kembalinya gangguan visual. Pada hari pertama Marc terlihat sangat down, saya belum pernah melihatnya begitu down, tapi untungnya kesembuhan akan segera datang.

Marc Marquez merasakan peningkatan pertama setelah diplopianya kambuh, tetapi masih terlalu dini untuk memprediksi kembalinya dia. Dia hampir pasti akan melewatkan balapan Austin, Portimao diragukan. “Saya berharap bisa melihatnya lagi segera.. Mari kita lihat apakah dia beruntung dan bisa pulih lebih baik”.

prismatic lens

Lensa Prisma, Apa itu?

Lensa prisma adalah lensa khusus yang diresepkan oleh dokter mata dan dimasukkan ke dalam resep lensa biasa. Mereka tidak mengandung kekuatan pemfokusan apa pun, dan karena itu tidak dapat memperbaiki kesalahan refraksi apa pun.

Prisma “menipu” mata untuk percaya bahwa suatu objek berada di lokasi yang berbeda untuk meningkatkan keselarasan mata. Ini membantu mata untuk melihat gambar dengan cara yang dapat dicapai dengan penglihatan tunggal.. meningkatkan penglihatan binokular, dan mengurangi penglihatan ganda, sakit kepala, kesulitan membaca, dan banyak lagi.

Meskipun lensa prisma akan membantu meringankan penglihatan ganda saat Anda mengenakan kacamata, lensa prisma tidak dapat membantu penglihatan ganda Anda saat Anda melepas kacamata. Oleh karena itu, prisma mungkin hanya solusi sementara.

Kacamata prisma

Salah satu bentuk lain dari lensa yakni: Kacamata prisma, adalah kacamata resep yang dirancang khusus untuk mengoreksi jenis penglihatan ganda tertentu (diplopia). Mereka bekerja dengan membiaskan cahaya sebelum masuk ke mata untuk memastikannya diarahkan ke area yang sama dari setiap retina.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024