Pol Espargaro: Jika Marquez Cepat dengan Motor Sebelumnya, Dia Super Cepat dengan yang Baru

RiderTua.com – Pol Espargaro berujar, “Jika Marquez cepat dengan motor sebelumnya, dia harusnya super cepat dengan motor yang baru,”..  Espargaro tidak dapat menyembunyikan antusiasmenya terhadap seberapa baiknya RC213V 2022 bekerja. Mengesampingkan apa yang terjadi selama GP Indonesia karena masalah ban baru yang dipilih oleh Michelin dan kondisi sulit yang dialami dalam balapan.. Pol telah menunjukkan kecepatan luar biasa di motor Honda baru.

Pol Espargaro: Jika Marquez Cepat dengan Motor Sebelumnya, Dia Super Cepat dengan yang Baru

Situasi Pol saat ini dengan Honda berubah lebih baik dibanding tahun 2021, ketika pembalap Catalunya itu bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk beradaptasi dengan motor yang tidak sesuai dengan gaya balapnya. Motor Honda versi sebelumnya tidak menawarkan grip seperti prototipe lainnya di grid..

Sekarang, dengan Honda baru versi 2022, pembalap Spanyol itu percaya bahwa motor ini lebih sejalan dengan motor pabrikan lain, dengan alasan bahwa RC213V yang bersaing dengan HRC sampai tahun lalu bekerja sangat berbeda dalam hal grip belakang, roda belakang, mesin dan pengaturan saat masuk tikungan..

Dalam sebuah wawancara, Pol percaya bahwa RC213V lama terasa seperti tidak dibuat untuk ban ini, sebuah situasi yang tidak dia lihat di tim lain..”Pabrikan lain, untuk alasan apa pun, mampu untuk beradaptasi dengan ban ini dengan sangat cepat. Tapi Honda lama /agak mundur.”

“Saya pikir tahun ini kami bisa kembali bermain utuk kemenangan. Saya merasa motor memiliki pemahaman yang jauh lebih baik tentang ban dan selama setahun terakhir kami menjadi lebih memahami masalah yang kami miliki. Motor baru didasarkan pada solusi yang telah kami pikirkan sepanjang tahun 2021. Apa yang ingin kami capai, Kami telah mencapainya”.

Ketika ditanya apakah dia sekarang merasa lebih percaya diri mengetahui bahwa tahun 2022 Honda bekerja untuk berbagai gaya balap dan tidak hanya untuk Marc Marquez.. Pol berbicara tentang Honda 2022 sebagai motor yang “sangat berbeda” yang tidak ada hubungannya dengan RC213V sebelumnya dalam hal gaya balap, dan meskipun dia menyadari kesulitan yang ditemukan Marquez untuk bersaing dengannya, dia yakin bahwa rekan setimnya akan mengambil keuntungan penuh dari prototipe Jepang yang baru..

“Saya tidak tahu apakah motor ini cocok dengan Marc, tetapi jika dia cepat dengan yang lama, dia harusnya super cepat dengan yang baru, karena itu memberi Anda cengkeraman ekstra, yang selalu membantu. Lebih aman, lebih cepat dalam akselerasi dan top speed. Kecepatan menikung lebih baik. Dan lebih mudah untuk mengerem dengan itu karena roda belakang lebih mencengkeram aspal.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: