Francesco Bagnaia: Valentino Rossi Banyak Membantu Saya

RiderTua.com – Francesco Bagnaia: Valentino Rossi banyak membantu saya… Sebagai pembalap pabrikan Ducati, rider berusia 25 tahun itu merupakan salah satu pembalap mapan di MotoGP. Tahun lalu di musim pertamanya bersama tim The Reds, Pecco berhasil menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia. Dalam sebuah wawancara, pembalap asal Turin-Italia itu menceritakan perjalanan panjang dan sulitnya menjadi seorang pembalap. Kemudian dia masuk ke Akademi VR46. Dia juga bercerita tentang apa yang dia perjuangkan saat remaja, dan peran yang dimainkan sang guru Valentino Rossi dalam perkembangannya.

Francesco Bagnaia: Valentino Rossi Banyak Membantu Saya

Pecco Bagnaia menjadi salah satu murid pertama di Akademi VR46 milik Valentino Rossi pada tahun 2014. Bagnaia bercerita, “Saya menjadi lebih fokus ketika saya memasuki Akademi. Sebelumnya, semuanya agak menyenangkan. Saat itu saya masih muda dan ingin menjadi salah satu dari pembalap tercepat di dunia, pada saat yang sama kita dapat mulai lebih menikmati hidup kita di usia ini.”

“Kita dapat pergi keluar dengan teman-teman kita, tetapi pada saat yang sama saya mulai balapan di Moto3. Dan itulah mengapa saya tidak pernah menjadi pemuda yang senang berkencan dengan teman-temanku. Ketika saya tidak bisa pergi karena saya harus berlatih, mereka berkata, ‘Oh, kamu tidak akan pernah keluar bersama kami’. Itu tidak mudah,” ungkap Pecco.

Ketika Pecco pindah ke Tavullia, segalanya menjadi lebih mudah. “Saya lebih fokus di sana, kita harus bekerja dan berlatih serta jauh dari orang tua. Saat itu, hidup saya terdiri dari naik taksi ke gym dan kembali ke hotel. Saya berusia 16 tahun dan setahun kemudian saya menemukan rumah bersama Lorenzo Baldassarri. Itu membuat segalanya lebih mudah. Lebih mudah bagi saya untuk fokus dengan teman sekamar,” imbuh pembalap pabrikan Ducati itu.

“Dia sudah berada di jalur yang benar, seperti saya, dia juga naik podium pada 2015. Kami saling mendorong untuk menjadi lebih baik dan mengkonsumsi makanan sehat. Dia juga memiliki SIM, jadi dia bisa mengantarkan saya ke pelatihan,” kata Bagnaia tentang Lorenzo Baldassarri.

Valentino Rossi juga sangat membantu Pecco hingga hari ini. “Valentino banyak membantu saya, dia membantu saya menjadi pembalap yang lebih baik dan lebih dewasa. Dia membantu saya menjadi lebih pintar dan memahami apa yang penting,” pungkas juara dunia Moto2 2018 itu tentang sang mentor.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives