Yamaha XMAX SP, Apa Bedanya Dengan XMAX Biasa?

RiderTua.com – Yamaha XMAX SP menjadi salah satu motor yang dipajang dalam pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2022. Sekilas tampilannya seperti model standar pada umumnya. Walau demikian, Yamaha XMAX SP dilengkapi dengan suspensi belakang dari Ohlins. Sehingga dengan ini kenyamanan berkendara menggunakan skutik bongsor tersebut bisa ditingkatkan lebih jauh lagi.

Baca juga: Yamaha Hadirkan Skuter EV E01 di Thailand, Tapi…

Yamaha XMAX SP Dilengkapi Dengan Suspensi Ohlins

Dari tampilannya, XMAX SP sekilas tak jauh berbeda dengan model standarnya, meskipun varian ini hadir dalam warna abu-abu. Tapi dipadu dengan stripping dan pelek berwarna merah, menonjolkan kesan sporty pada skutik bongsor yang satu ini. Selain itu, emblem XMAX juga diwarna senada dengan warna peleknya.

Yang membuatnya berbeda dari model XMAX biasa yaitu keberadaan suspensi belakang dari Ohlins. Komponen ini dapat terlihat dengan jelas karena dibalur warna kuning yang begitu mencolok. Suspensi tersebut bisa disetel dengan mudah oleh pemiliknya, sehingga bisa menyesuaikan dengan kenyamanan saat berkendara.

(Autofun)

Edisi Terbatas

Suspensi Ohlins ini diklaim memiliki masa garansi selama lima tahun, dan kualitasnya sudah terjamin. Sementara ubahan yang diberikan untuk varian SP ini yaitu panel LCD negative display serta indikator peringatan daya baterai yang tidak normal. Ubahan semacam ini takkan bisa ditemukan pada model standarnya.

Meskipun begitu, sebagian besar spesifikasi hingga fiturnya tak banyak berubah pada XMAX SP. Model ini tetap mengandalkan mesin 292 cc satu silinder bertenaga 28 ps dan torsi 29 Nm. Fitur yang tersedia pada skutik ini yaitu traction control, rem ABS, remote control smart key, serta anti-free spinning.

Di Thailand, XMAX SP dibanderol mulai dari Rp 89 jutaan, itupun sudah termasuk garansi lima tahun. Kemungkinan model ini dijual dalam jumlah terbatas dan takkan dihadirkan di negara lainnya seperti Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives