Maserati Kenalkan Mobil SUV Terbarunya, Grecale!

RiderTua.com – Maserati dikenal dengan produk mobil sport-nya yang bertenaga buas. Tapi mereka juga memiliki model SUV seperti Levante, dan saat itu menjadi satu-satunya SUV yang dimilikinya. Tapi kini Maserati mengenalkan mobil SUV keduanya yang dikenal sebagai Grecale. Model ini memang belum dijual di pasar, tapi sudah dikenalkan secara resmi.

Baca juga: Sejarah Singkat Merek Maserati, Pernah Produksi Motor!

Maserati Mengenalkan Mobil SUV Keduanya

Sebenarnya keberadaan Grecale sudah lama terdeteksi sejak tahun 2020 lalu, dimana Maserati akan menghadirkan model baru lainnya setelah MC20. Model tersebut masih berupa model SUV, hanya saja ditempatkan tepat di bawah Levante. Model itu diketahui bernama Grecale yang kini sudah menampakkan diri.

Nama Grecale terinspirasi dari nama angin yang berhembus di kawasan Mediterania, sama seperti Levante. Desainnya tak kalah keren jika dibandingkan dengan Levante, dengan desain yang begitu mewah tapi tetap terlihat sporty. Tak seperti model SUV Maserati lainnya, bodi Grecale dibuat lebih kompak dan tak terlihat mengotak.

(Maserati)

Levante dan Grecale

Interior Grecale juga tak kalah menarik, dengan dasbor berdesain dual center split yang mirip dengan dasbornya Range Rover Velar. Tampilannya cukup simpel, sebab Maserati sudah menanggalkan sejumlah tombol pengaturan yang biasanya ditempatkan di tengah dasbor. Sehingga sebagai gantinya, ada dua layar sentuh yang bisa mengoperasikan sejumlah fitur.

Berbicara soal fitur, Grecale menawarkan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta Multimedia Intelligent Assistant (MIA). Ada tiga pilihan mesin yang ditawarkan, yaitu mesin mild hybrid 2.000 cc turbo empat silinder, 3.000 cc twin turbo V6, dan listrik murni. Mesin V6 yang digendongnya sanggup menghasilkan tenaga hingga 523 hp!

Khusus versi listriknya, model ini akan dihadirkan sebagai Grecale Folgore dan akan dirilis setelahnya. Untuk sekarang Grecale menawarkan varian GT, Modena, dan Trofeo. Meskipun akan dijual oleh Stellantis yang menjadi perusahaan induknya Maserati, platform-nya tak memakai platform khusus dari aliansinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: