Darryn Binder Finis 10 Besar, Razlan Razali: Wow!

RiderTua.com – Darryn Binder finis 10 besar, Razlan Razali: Wow!… Sangat mengejutkan, setelah dua balapan pertama MotoGP 2022, Darryn Binder menjadi rookie terbaik di klasemen pembalap. Sementara rookie lain seperti Remy Gardner berada di peringkat 19 hanya mencetak 1 poin, Raul Fernandez, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio belum satu pun mendulang poin. Pembalap WithU Yamaha RNF itu melompat dari Moto3 langsung ke kelas utama. Dia mengambil kesempatan di balapan basah Mandalika untuk menyerbu ke posisi 10. Bahkan posisi ke-8 sempat berada dalam jangkauannya di dalam kelompok pembalap yang bersaing sengit, tetapi pada akhirnya kakaknya Brad Binder (Red Bull KTM) merebut posisi itu darinya. Jika dalam musim 2022 ini Darryn bisa meraih podium, maka dia akan mendekati pencapaian Quartararo saat menjadi rookie di Yamaha dengan 7 kali podium, bisa kah?

Darryn Binder Finis 10 Besar, Razlan Razali: Wow!

Dengan finis 10 besar di Mandalika, Darryn melampaui semua ekspektasi. “Yang bisa saya katakan adalah ‘wow’,” kata Bos Tim Razlan Razali.

“Kompetisi rookie yang mengesankan untuk finis ke-10, melawan banyak pembalap cepat. Kemampuannya di lintasan basah benar-benar spektakuler, kami sangat senang dengan dengannya!” imbuh bos asal Malaysia itu.

Wilco Zeelenberg selaku Manajer Tim di WithU Yamaha RNF, juga terkejut dengan penampilan Darryn dan hampir tidak bisa berkata-kata. “Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa. Dia membalap dengan fantastis, dia bertarung melawan kakaknya untuk tempat ke-8. Namun pada akhirnya finis ke-10 dan membukukan 6 poin dan merupakan rookie terbaik saat ini. Kami sangat bangga akan hal ini. Itu sangat bagus untuk tim dan semangatuntuk kami!” ujar pria asal Belanda berusia 55 tahun itu.

Darryn sendiri berusaha untuk tetap rendah hati, meskipun dirinya sangat senang dengan tempat ke-10. “Saya bertarung melawan pembalap-pembalap yang sudah memenangkan MotoGP, dan bagi saya ini adalah pertama kalinya saya berada di balapan hujan. Itu benar-benar memberi saya perasaan yang menyenangkan. Sangat menyenangkan,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

“Saya menikmati momen ini, tetapi saya juga ingat bahwa kami harus memulai dari awal lagi di Argentina. Kami harus tetap tenang dan menjalaninya selangkah demi selangkah. Karena itu akan menjadi trek baru bagi saya di motor MotoGP. .Jadi saya menikmati momen itu, tapi kemudian kembali ke kenyataan,” pungkas rider asal Afrika Selatan itu menatap ke depan untuk GP Argentina (1-3 April 2022).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives