Alex Marquez: Saya Tidak Bisa Menyalip Siapa Pun

RiderTua.com – Alex Marquez: Saya tidak bisa menyalip siapa pun… Balapan MotoGP di Mandalika memang sulit bagi para pembalap Honda. Sebagai pembalap terbaik Honda, Marc Marquez hanya start di urutan ke-14. Pembalap berusia 29 tahun itu tak mampu bersaing di balapan karena cedera, sehingga pembalap Honda lainnya harus menjadi ujung tombak. Alex Marquez mencetak poin pertamanya musim ini dalam balapan basah di Mandalika-Lombok. Adik Marc Marquez itu finis ke-13 dan mencetak 3 poin.

Alex Marquez: Saya Tidak Bisa Menyalip Siapa Pun

Dengan posisi ke-18 di grid, pembalap Castrol Honda LCR itu menemukan posisi start yang buruk untuk balapan yang dipersingkat menjadi 20 lap. Saat hujan mulai turun, pembalap berusia 25 tahun itu merasa khawatir karena para pembalap Honda kesulitan di sesi sebelumnya, terutama di kondisi kering.

“Sampai sekarang kami hanya menguji motor dalam kondisi campuran, tetapi tidak pernah benar-benar basah. Saya memiliki feeling yang bagus di FP3 basah, tapi saat itu trek sudah mengering,” jelasnya.

Alex mengaku frustrasi. “Saya sedikit kecewa ketika saya menyadari bahwa kami memiliki masalah yang sama dengan motor di lintasan basah maupun kering. Selain itu, hampir tidak mungkin untuk menyalip pembalap lain. Saya lebih cepat daripada pembalap di depan saya, tetapi saya tidak dapat menemukan jalan untuk menyalip mereka,” imbuh rider asal Spanyol itu.

Sementara rekan setimnya Takaaki Nakagami terlempar di tempat ke-19, Alex Marquez mengamankan poin kejuaraan pertama musim ini di tempat ke-13. Di finis, Juara Dunia Moto2 2019 itu hanya terpaut 0,2 detik di belakang pembalap Honda yang berada di posisi terbaik yakni Pol Espargaro.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives