Mandalika Hujan Disertai Petir: Pawang Hujan ‘Turun Tangan’

RiderTua.com – Mandalika hujan disertai petir: Apa yang bisa dilakukan pawang hujan?… Mampukah pawang hujan menyelamatkan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika? Semua hanya ‘doa’ yang di Atas yang menentukan.. Apakah balapan MotoGP terancam batal seperti yang terjadi di Silverstone pada 2018, ketika drainase aspal baru tak mampu menampung debit air dan akibatnya ketiga kelas harus dibatalkan pada race hari Minggu?..  Namun yang jelas balapan GP Perdana Indonesia digelar dalam kondisi Wet Race… Gasss…

Mandalika Hujan Disertai Petir: Apa yang Bisa Dilakukan Pawang Hujan?

Untuk saat ini, warga masih berharap hujan segera reda. Tapi balapan direncanakan akan dimulai pukul 3 sore. Hujan meninggalkan sedikit ruang untuk bermanuver sejak awal, karena keburu senja. Waktu start dipilih jam 3 sore agar balapan MotoGP pukul 8 pagi di Eropa tidak harus disiarkan secara tunda pada malam hari seperti Moto3 dan Moto2.

Namun, orang Indonesia tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika datang ke cuaca yang aneh. Dalam waktu singkat, seorang wanita yang menjadi pawang hujan ditempatkan di start/finish, wanita bertugas mengusir hujan disertai kilat dan guntur yang mengguyur lintasan GP sepanjang 4,3 km itu.

Di Indonesia, pawang hujan adalah orang-orang dengan kemampuan mistis yang diyakini masyarakat dapat mengendalikan hujan atau bahkan cuaca. Jasa pawang hujan di Indonesia banyak digunakan untuk acara-acara besar, seperti pernikahan, konser musik dan acara olahraga.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives