Taka Nakagami: Gripnya Bagus, Ada Kerikil Terbang!

RiderTua.com – Taka Nakagami: Gripnya bagus tapi kerikil menghantamku… Pada Jumat pagi, pabrikan Repsol Honda MotoGP berhasil tampil kuat di FP1. Pol Espargaro menjadi pembalap tercepat sementara Marc Marquez di tempat ke-3 pada latihan bebas pertama di Mandalika. Sore harinya, Marquez crash dan Takaaki Nakagami menyelesaikan FP2 di posisi ke-13 dan menjadi pembalap Honda tercepat. Rider LCR Honda itu terpaut 0,7 detik dari waktu terbaik hari Jumat yang dibuat oleh juara dunia Fabio Quartararo (Yamaha).

Taka Nakagami: Gripnya Bagus

Pembalap asal Chiba-Jepang itu berkomentar tentang aspal baru di area Tikungan 1 hingga 5. “Perasaannya cukup bagus. Sekarang cengkeramannya sedikit lebih baik ketimbang saat tes. Tapi secara umum saya masih mengharapkan kondisi yang lebih baik. Ada beberapa gundukan, misalnya di tikungan 1 dan di tikungan terakhir. Area bergelombangnya cukup besar,” jelas rekan setim Alex Marquez itu.

“Selain itu tidak apa-apa, dan level gripnya bagus. Tapi kesulitannya adalah batu yang terbang ketika kita berada di belakang pembalap lain. Kerikil menghantam tubuhku, helm dan motorku. Sangat sulit untuk mengikuti seseorang. Dalam tes, bahkan batu-batu itu lebih besar, sehingga mustahil untuk mengikuti siapa pun. Mereka telah memperbarui aspal, lebih baik sekarang ketimbang selama tes. Gripnya juga cukup baik dalam kondisi basah. Mari kita lihat bagaimana jadinya pada race hari Minggu,” imbuh Nakagami.

Mengenai ban, Taka mengatakan, “Selama tes kami memiliki ban yang lebih soft di sini, jadi kami memiliki cengkeraman lebih. Sekarang karkasnya sedikit lebih keras. Apalagi dengan ban medium gripnya jelek, ban soft bekerja dengan baik. Tapi ini tentang balapan, 27 lap di sini akan sangat sulit. Kami mungkin harus mencoba ban belakang yang hard juga.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives