Fabio Quartararo Punya Potensi Bagus untuk Race Mandalika

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Kami punya potensi bagus untuk balapan… Pembalap pabrikan Yamaha MotoGP Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menunjukkan performa yang kuat di free practice 2 di Sirkuit Mandalika. Mereka berdua menempati posisi pertama dan kedua pada hari Jumat. El Diablo hanya terpaut 0,030 detik dari Franky di puncak timesheets setelah FP2. Dimana semua pembalap jelas meningkat di FP1. 4 pembalap Ducati yang berada di belakang mereka kalah plus/minus 0,3 detik dari duo Yamaha itu.

Fabio Quartararo: Kami Punya Potensi Bagus untuk Balapan

Quartararo mengalami momen kejutan tepat di awal FP2 ketika mesin M1 mati, dan rider asal Prancis itu harus kembali ke pit.

Pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan, “Saya sudah memiliki kecepatan yang baik di sini selama tes dan hanya sedikit lebih lambat dari Pol Espargaro. Tetapi setelah tes selama 3 hari, sebagian trek diaspal ulang dan kami juga balapan dengan ban jenis lain. Namun, saya memperkirakan akan menyelesaikan latihan bebas hari Jumat di 5 besar. Menjadi yang teratas tentu saja jauh lebih baik.”

“Pada tes hari ketiga, trek balap menjadi hitam dari semua abrasi karet, hari ini saya merasa seperti tes hari pertama. Kami harus beradaptasi dengan itu, tetapi saya merasa fantastis dan kami mampu mengambil langkah maju di FP2.”

Pada race pembuka musim di Qatar, Quartararo hanya finis di posisi ke-9 sebagai pembalap terbaik Yamaha. Dan kondisi di sirkuit Mandalika Lombok berbeda. Namun demikian, pembalap asal Nice-Prancis itu lebih memilih untuk tetap rendah hati setelah menempati posisi pertama pada hari Jumat.

El Diablo melanjutkan, “Kami hanya melakoni satu sesi latihan dalam kondisi normal, saya belum melahap jarak balapan dan tidak tahu ban mana yang akan saya pakai. Saya juga harus mengatakan bahwa ban yang kami miliki untuk tes, secara signifikan lebih baik untuk kami. Saya mungkin punya ide yang lebih baik pada hari Sabtu.”

“Sejauh ini saya hanya bisa mengatakan bahwa, kami memiliki kecepatan yang baik dan bahwa saya dapat mengikutinya saat ini. Saya kira, kami memiliki potensi bagus untuk balapan. Untuk saat ini, saya lebih suka tetap tenang dan berkonsentrasi pada pekerjaan saya,” pungkas Fabio Quartararo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives