Honda Rilis CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial!

RiderTua.com – Honda baru saja meluncurkan CBR1000RR-R Fireblade SP edisi spesial di Indonesia. Motor gede full fairing ini tampil dengan membawa livery spesial 30 tahun yang membuatnya terlihat lebih sporty. Honda menjual CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary ini dengan harga cukup fantastis hingga lebih dari Rp 1 miliar. Harga tersebut sudah setara dengan performa dan fitur yang dimilikinya.

Baca juga: New Honda Genio Tampil Lebih Bergaya!

Honda Hadirkan CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary

Dari tampilannya, CBR1000RR-R Fireblade SP ini menampilkan livery ala motor balap klasik milik Honda. Perpaduan warna merah dan biru terlihat begitu apik dengan warna dasar putih pada bodi motor. Apalagi desainnya yang begitu modern menambah kesan sporty yang terpancar dari model ini.

Memang hanya livery-nya saja yang diubah, selebihnya seperti spesifikasinya masih dipertahankan pada edisi spesial ini. Fireblade SP nampak seperti motor sport Honda kebanyakan, walau yang membedakannya yaitu adanya winglet. Bagian ini juga bisa ditemukan pada motor balap Honda RC213V.

(Motorplus Online)

Moge Sport

Selain winglet, Fireblade SP memiliki air-ram duct atau lubang udara untuk memaksimalkan aerodinamika motor. Sasisnya memakai bahan aluminium, sehingga bobot motor menjadi lebih ringan dan tentu ini membuat motor bisa melaju lebih kencang. Jelas karena model ini didesain agar bisa melaju kencang di jalan maupun di lintasan sirkuit.

Fireblade SP tetap mengandalkan mesin 1.000 cc 4 silinder inline bertenaga 215 hp dan torsi 112 Nm. Konfigurasi mesinnya ini sebenarnya disesuaikan dengan model RC213V, jadi tak heran kenapa performanya menjadi lebih kencang. Model ini juga memiliki sejumlah fitur unggulan, dari tiga mode berkendara, quick shifter, assist-slipper clutch, sampai rem ABS.

Edisi spesial ini dibanderol mulai dari Rp 1,058 miliar (on the road Jakarta). Memang lumayan mahal, tapi yang namanya moge sport tentu performa dan fiturnya jangan diragukan lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives