‘Duel Jilid-2’ Marc Marquez – Pol Espargaro di Mandalika

RiderTua.com – Duel rekan setim selalu menarik diperhatikan karena memakai basis motor yang identik, Marc Marquez – Pol Espargaro akan bertarung di putaran kedua MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika.. Marc Marquez dan Pol Espargaro bersiap untuk putaran kedua MotoGP. Yang diperebutkan adalah peran pembalap pertama di garasi Honda dan pemuncak klasemen. Sirkuit Mandalika akan menjadi ajang duel kedua mereka. Di Losail, juara dunia delapan kali itu finis di urutan ke-5, sedangkan rekan satu garasinya berhasil naik podium. Motor Honda RC213V versi 2022 sendiri akan diuji pada sirkuit yang sangat berbeda dibandingkan dengan Qatar dan dapat mengandalkan data yang dikumpulkan dalam tes musim dingin, di mana Pol Espargaro menjadi yang tercepat di tes Mandalika. Siapa yang terkuat kali ini? Marquez atau Espargaro, kita tunggu saja Minggu ini..

Duel Marc Marquez-Pol Espargaro di Putaran Kedua Mandalika

Selain masalah fisik yang belum 100 persen (mungkin masih 99%) Marc Marquez masih harus menghadapi adaptasi dengan prototipe 2022 yang telah berubah bentuk dan membutuhkan gaya balap yang berbeda, lebih fokus pada rem belakang dan kurang mengandalkan roda depan daripada sebelumnya.  Tim Repsol Honda tiba dengan penuh percaya diri di GP Indonesia dan mampu menurunkan motor kompetitif di mana saja. Terserah Marquez untuk menaikkan standar, meski dia sadar tidak akan bisa melakukan kesalahan (crash) yang bisa membahayakan kondisi fisiknya.

Marc Marquez memang tidak akan main aman, tetapi lebih baik tidak mengambil risiko ketika tidak memungkinkan. Pada sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat, tujuannya terutama untuk mengevaluasi aspal baru yang di beberapa bagian telah dibuat ulang dalam beberapa hari terakhir..

Pol Espargaro sedang mencari konfirmasi lebih lanjut setelah balapan pertama musim ini di Losail, di mana dia mencetak podium keduanya dengan tim Honda. “Kami datang di momen yang bagus, setelah balapan yang bagus di Qatar dan kami melakukan tes yang bagus di Mandalika, tapi banyak yang berubah sejak itu. Mereka telah mendesain ulang trek, yang seharusnya sangat membantu, tetapi kami harus melihat seperti apa saat kami sampai di sana. Rencananya adalah untuk terus bekerja seperti yang kami lakukan selama GP Qatar dan dalam pengujian dan untuk terus membuka potensi penuh kami, ” ujar Pol..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives